Peringati HUT RI Ke-70 MIN Pondok Kubang Gelar Perlombaan

Peringati HUT RI Ke-70 MIN Pondok Kubang Gelar Perlombaan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 25/8- Berbagai macam kegiatan yang dapat dilaksanakan dalam memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satunya adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh Madrasah Ibtidaiyyah Negeri (MIN) Desa Pondok Kubang Kecamatan Pondok Kubang dengan mengelar berbagai macam perlombaan bagi para siswa.

Perlombaan yang dilaksanakan di Halaman MIN pada Sabtu 22/8 pukul 08.00 Wib tersebut berlangsung dengan cukup meriah. Ada berbagai macam perlombaan yang dilaksanakan pada hari itu diantranya perlombaan Panjat Pinang, memasukan pensil kedalam botol, lari karung, makan kerupuk bagi siswa-siswi kelas 1 dan kelas 2 dan berbagai macam perlombaan yang menarik lainya.

Pada hari itu setelah dilaksanakan berbagai macam perlombaan, juga lansung dilaksanakan pembagian hadiah. “Walaupun hadiahnya sangat sederhana, namun siswa sudah sangat senang”, ujar Kepala MIN Emi.

Diadakanya perlombaan tersebut dalam rangka mengenang perjuangan Rakyat Indonesia yang begitu berat untuk mewujudkan kemerdekaan Negara Indonesia dari tangan penjajah. Salah satunya adalah untuk membentuk karakter siswa-siswi yang rela berkorban demi mendapatkan kemenangan. Perjuangan para siswa untuk menang dalam perlombaan belum seberapa beratnya perjungan Masyarakat Indonesia yang rela mati demi kemerdekaan, tambah Emi menjelaskan.

Penulis : Lili **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :