Manasik Haji, Kemenag Benteng Mantapkan Tugas Karo

Manasik Haji, Kemenag Benteng Mantapkan Tugas Karo

Bengkulu (Informasi dan Humas) 24/8- Sehubungan dengan pelaksanaan Manasik Haji yang dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah, Kepala Kantor Kemenag Benteng Drs. H. Ajamalus, MH, mengadakan pemantapan petugas Ketua Regu dan Rombongan Jamaah Calon Haji JCH Benteng, Rabu 19 Agustus 2015 pukul 10.30 WIB di Ruang Sekber Kemenag Benteng.

Dalam acara tersebut, Kepala Kemenag Benteng Ajamalus didampingi oleh Tim pebimbing Haji Provinsi Bengkulu keloter 8 dengan 4 wilayah Kabupaten. Diantarannya Kabupaten Muko-muko, Bengkulu Utara, Kaur dan Benteng. Adapun Tim tersebut antara lain Ketua Keloter 8 Fahrizal, TPHD Hidayatullah, Dokter kesehatan Elissa, dan tenaga Medis essy.

Dalam pembentukan ketua Karo atau ketua regu tersebut ada 8 orang dan 2 ketua rombongan, dimana ketua regu dan ketua romboangan ini nantinya akan menjalankan tugas nya masing-masing. 

“Setelah dibentuk dan dimantapkan Ketua Rego dan Ketua Rombongan ini nantinya diharapkan dapat membantu kelacara tugas dari Ketua Kloter dan Tim”, ujar Ajamalus. Untuk itu dibutuhkan kerjasama yang baik dan selalu menjalin komunikasi yang baik apa bila terjadi permasalahan ketika menjalankan ibadah, tambahnya.

Untuk dapat lebih memahami tugas dan pungsi sebagai ketua Regu dan ketua rombongan, Kepala Kemenag Benteng telah memberikan buku petunjuk yang dapat dipelajiri dari masing-masing Ketua Regu dan Ketua Romboangan dan sudah diberikan kepada masing-masing petugas tersebut.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :