Penyuluh Agama Curup Timur Pandu Acara Manasik Haji

Penyuluh Agama Curup Timur Pandu Acara Manasik Haji

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/8- Bertempat di Masjid Muhclisin Kel.Air Bang Curup Tengah, telah dilaksanakan pembukaan pembinaan Manasik Haji dan Umrah Tahun 2015M/14.36H bagi calon Jema’ah haji Kecamatan Curup Tengah,Kecamatan Curup Timur dan Kecamatan Selupu Rejang.Acara Pembukaan dibuka secara Resmi oleh Bapak Kepala Kantor Urusan Agama Curup Tengah bapak Supianto, S.Ag. MHI mewakili Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong.

Setelah Acara pembukaan dilanjutkan dengan pemberian materi Manasik Haji dan Umroh kepada 87 orang peserta calon Jama’ah Haji yang terdiri dari Kecamatan Curup Tengah 55 orang, Kecamatan Curup Timur 17 orang dan Kecamatan Selupu Rejang berjumlah 15 orang. Materi dihari pertama sampaikan oleh Bapak Drs.H.Damanhuri Anwar ketua MUI Kabupaten Rejang Lebong yang dipandu oleh Epa Laila,S.Ag.Penyuluh Agama Curup Timur.

Disamping penyampaian materi secara umum tentang pelaksanaan ibadah Haji dan Umroh oleh Nara sumber Juga dipraktekkan beberapa hal mulai dari pemasangan ikhram,sa’i.Thawaf dan melontar jumrohdan tahallul. Peserta mengikuti pembinaan dengan serius dan antusias dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan kepada Nara sumber.

Diakhir penyampaian materi Penyuluh Agama Curup Timur EpaLaila, S.Ag,berpesan kepada calon jema’ah haji untuk nantinya dapat melaksanakan syarat dan rukun Haji dengan baik sebagaimana yang telah dijelaskan oleh nara sumber sehingga tujuan dari pelaksanaan ibadah Haji dapat tercapai yaitu meraih haji yang mabrur dan mabrurah serta menjaga kesehatan demi lancarnya pelaksanaan ibadah haji dari mulai keberangkatan sampai pulang kembali ke tanah air

Penulis : Epa Laila,S.Ag/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :