Kemenag Benteng: Ada 5 Modal Dasar Guru Profesional

Kemenag Benteng: Ada 5 Modal Dasar Guru Profesional

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/8- Gunung Bungkuk Benteng. Ada 5 modal dasar seorang Tenaga Pengajar atau guru dalam mendidik seorang anaka didik di lingkungan sekolah, itu dikatakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH, ketika memberikan materi dalam acara Bimtek Guru Madrasah dan PAI Kurikulum 13 yang dilaksanakan di Aula Kemenag Benteng Renah Semanek 13/8 pukul 15.00 Wib.

Kata Ajamalus ketika memberikan materi yang merupakan pemateri terkahir tersebut, 5 Modal dasar tersebut antara lain, pertama seorang Guru wajib memiliki Kualifikasi pendidikan yang lebih baik, setidak-tidaknya seorang guru dikatakan perofesional memiliki pendidikan Minimal Sarjana strata satu. “ ya…stidak-tidaknya D 3 Pendidikan” ujarnya.

Selain pendidikan seorang Guru harus memiliki Kompetensi. Kompetensi adalah seoarang guru wajib memiliki target pencapaian yang tinggi terhadap anak didiknya. Terutama adalah memberikan motifasi kepada anak didiknya untuk menjadi juara dan seorang guru harus mampu mewujudkanya.

Ketiga adalah, Guru wajib sehat Jasmani dan rohaninya, kalau seoarang guru tidak sehat atau dalam keadaan sakit misalnya guru tidak dapat membaca, bagai mana dia dapat mengajar siswanya membaca kalau guru itu sendiri tidak dapat membaca. Yang terakhir adalah mampu Mengorganisasikan lingkungan belajar yang produktif dan efekti, papar Ajamalus.

Penulis : Guntur/C **Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :