Imam Ghozali : Siswa MAN Harus Miliki Keterampilan

Imam Ghozali : Siswa MAN Harus Miliki Keterampilan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 20/8- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Arga Makmur , merupakan salah satu dari ratusan peserta yang turut memeriahkan pawai pembangunan dalam rangka HUT RI di BU. Sebanyak 300 siswa berikut 46 Guru dan TU diturunkan dengan ragam busana unik, Seperti pakaian Adat, Atletik, Rohis, PMR, Pramuka, Paskibraka dan Profesi.

Selain tampil dengan warna warni busana, MAN Arga Makmur juga menyertakan kelompok drumband Citra Bahana yang berhasil menyuguhkan aksi terbaiknya dihadapan ribuan penonton. Drumband yang di Komandoi mayor utama Crisna Purba ini, mampu menyelaraskan gerakan yang diarahkan dua orang mayoret, Hernia dan Mufida, dengan Bass dan perkusi yang dimainkan 67 siswa dibawah arahan Gita Pati, Mita Febiola.

Banyaknya peserta yang dilibatkan dalam pawai tersebut, selain sebagai bentuk partisifasi MAN Arga Makmur dalam Menyemarakkan HUT RI, juga dimaksudkan sebagai ajang pengenalan sekolah kepada warga masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara.

Dijelaskan Kepala MAN Arga Makmur, Imam Ghozali, M.Pd, selain sebagai bentuk partisifasi aktif, dirinya juga ingin lebih memperkenalkan MAN Arga Makmur kepada Warga BU. “Dengan segala keterampilan yang dimiliki anak-anak MAN pada saat ini, Saya ingin lebih memperkenalkan secara lebih dekat MAN Arga Makmur kepada masyarakat. Kedepannya juga, saya ingin lebih mengupayakan lagi, agar siswa siswi MAN lebih bisa mengembangkan diri pada bidang keterampilan, sehingga nantinya alumni MAN bukan hanya memiliki disiplin dan perilaku yang baik sesuai dengan tuntutan agama, tapi juga siap mengarungi kehidupan dengan keterampilan yang dikuasai,” Ungkap Imam Ghozali.

Lebih lanjut Imam Ghozali menyampaikan, bahwa pada tanggal 3-7 Agustus yang lalu, MAN Arga Makmur mendapat kepercayaan mewakili Provinsi Bengkulu dalam Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (AKSIOMA) tingkat nasional yang berlangsung di GOR Jaka Baring Palembang. Pada Aksioma dimaksud, MAN mengikuti lomba lari 400 M Putri, sekaligus mengikuti Kompetisi Saint Madrasah (KSM), pada kategori Mapel Ekonomi tertulis dan Explorasi ekonomi, “tutur Imam.

Penulis : Humas BU/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :