CJH Kabupaten Lebong Lakukan Senam Jasmani

CJH Kabupaten Lebong Lakukan Senam Jasmani

Bengkulu (Informasi dan Humas) 20/8- Sebanyak 75 Calon Jemaah Haji Kabupaten Lebong lakukan senam kesegaran jasmani. Demikian di katakan Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Drs. H. Tasri MA melalui kepala Tata Usaha Kantor Kemenag Lebong Olik Nurholik S.Ag pada saat memantau kegiatan senam CJH Kab. Lebong di Kantor Dinas Kesehatan Kab. Lebong pada Hari Rabu (19/08)

Ia Menjelaskan maksud dan tujuan senam ini untuk mejaga kesehatan tubuh CJH supaya tetap sehat dan kuat, sehinga ketika melaksanakan ibadah haji di tanah suci tidak ada halangan.

“Olahraga sangat penting bagi CJH supaya tidak mengalami kelelahan dalam perjalanan, begitu juga dengan istirahat yang teratur mampu menjaga setamina tubuh supaya tetap prima, serta pola makan yang teratur dan gizi yang seimbang sesuai kebutuhan tubuh dan usia CJH” jelas pria yang bertugas sebagai ketua Kloter 7 itu.

Hal ini sangat dibutuhkan bagi CJH sebab kondisi cuaca di tanah suci berbeda dengan tanah air, jadi tubuh mengalami adaptasi sehingga banyak energi yang di butuhkan.

Selanjutnya ia juga berharap semua CJH Kab. Lebong dapat menjalankan ibadah haji dengan sempurna dan bisa kembali ke tanah air dengan gelar haji mabrur dan mbrurah.

Penulis : Bibin/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :