Manasik Haji Kemenag Benteng, Ustad Kondang Sampaikan Materi

Manasik Haji Kemenag Benteng, Ustad Kondang Sampaikan Materi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 20/8- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah, Rabu 19/8 pada pukul 09.00 Wib, Mengelar Manasik Haji Kabupaten yang dilaksanakan di Aula Sakinah Kantor Kemenag Benteng, komplek perkantoran Desa Renah Semanek Kecamatan Gunung Bungkuku.

Manasik Haji tersebut dilaksanakan dengan memberikan materi-materi khusus kepada Jamaah Calon Haji (CJH) Benteng dengan mengundang pemateri-pemateri yang sudah berpengalaman diantaranya adalah salah satu Ustat Kondang dari Provinsi Bengkulu yaitu H. Siun Rohan, M.Hi

Dalam manasik Haji tersebut, Siun Rohan memberikan materi yang cukup menarik tentang perjalanan ibadah haji dan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari. Yang paling menarik adalah, seoarang umat sudah melaksanakan ibadah haji hendaknya menambah kekuatan iman dalam dirinya secara pribadi, setelah menyandang gelar haji, hendaknya dalam menjalan ibadah sehari-hari semakin meningkat, bukan sebaliknya dapat gelar haji tingkah lakunya semakin aneh, ujar Siun.

Kalau ada jamaah seperti itu kita temui dalam kehidupan sehari-hari itu perlu ditanyakan, apakah hajinya mabrur atau tidak. Hal ini sering kita lihat di masyarakat sudah berangkat haji bahkan 2 hingga 3 kali haji sikapnya semakin menjadi-jadi, tambah Siun sambil tersenyum.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :