KUA Karang Tinggi dan KUA Se- Benteng Gelar Manasik Haji Kecamatan

KUA Karang Tinggi dan KUA Se- Benteng Gelar Manasik Haji Kecamatan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/8- Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Se-Kabupaten Bengkulu Tengah Rabu 12 Agustus 2015, mengadakan Manasik Haji kepada Jamaah Calon Haji (JCH) Se-Kabupaten Bengkulu Tengah. Dimana pelaksanaan Manasik Haji dilaksanakan di Masjid Agung Kabupaten Bengkulu Tengah Desa Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi.

Dalam pelaksanaan manasik haji tersebut berbagai kegiatan yang dilaksanakan, baik itu berupa penyampaian materi secara lisan dan juga dengan cara peraktek langsung. Dalam pelaksanaan manasik haji tersebut, KUA se-Kabupaten Bengkulu Tengah mengundang Al-Ustat H. Adnan Hamid yang juga merupakan mantan ketua MUI Kabupaten Bengkulu Tengah.

Dalam menyampaikan materi H. Adnan Hamid memberikan materi lansung secara praktik tentang tata cara mengunakan atau mengenakan pakayan ihram yang baik dan benar. Misalnya bagai mana mengulung atau membentuk lipatan pada kain ihram. Disamping utu Adnan juga mempraktikan bagai mana menegenakan pakayan ihram tersebut dengan cara cepat.

“Mudah-mudahan dengan pemberian materi secara lansung dengan praktik ini nantinya, para JCH akan lebih mudah memahami dan dapat mempraktikannya secara lansung”, ujar salah satu Kepala KUA yaitu Harmonis, S, Hi, Kepala KUA Kecamatan Karang Tinggi dalam acara tersebut.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :