UKS MAN Manna Raih Juara II Lomba Sekolah Sehat

UKS MAN Manna Raih Juara II Lomba Sekolah Sehat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/8- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Manna Kabupaten Bengkulu Selatan turut andil dalam berbagai lomba yang digelar pihak Dinas DIKPORA Bengkulu Selatan dalam rangka memeriahkan perayaan HUT RI ke 70. Salah satu cabang lomba yang diikuti adalah lomba sekolah sehat yang dilaksanakan pada tanggal 5-7 Agustus 2015. 

Pada acara puncak peringatan HUT RI yakni di lapangan Sekundang Manna tanggal 17 Agustus 2015 telah diumumkan oleh panitia pemenang lomba UKS tingkat SMA/SMK/MA dengan pemenangnya sebagai berikut : juara 1 SMAN 6 BS, juara 2 MAN Manna dan juara 3 SMAN 2 BS.

Menurut Kepala MAN Manna, Ahmad Zubair banyak poin penting yang menjadi tolak ukur dan perhatian tim penilai dalam melaksanakan penilaian lomba sekolah sehat, mulai dari kebersihan dan kerapian lingkungan, ruang kelas, kantin, ketersediaan air bersih, WC yang layak, penghijauan sekolah, dan ruang UKS yang memadai mulai dari administrasi, fisik ruangan UKS, ketersediaan obat obatan, pelayanan pada siswa dan guru, serta kerjasama dengan pihak terkait misalnya Dinas Kesehatan dan puskesmas terdekat.

“Dengan manajemen dan organisasi yang baru UKS MAN Manna tampil apik dan sangat siap mengikuti lomba sekolah sehat tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan. 

Begitu juga kerjasama yang baik dan koordinasi yang mantap antara pembina UKS MAN Manna yakni Ibu Candra Irmawati, S.Pd dan petugas kesehatan madrasah: Reka Wahyuni, Kepala Madrasah, para wakil kepala , kepala TU dan staf sehingga UKS MAN Manna menjadi sentral pelayanan kesehatan yang memadai di MAN Manna. 

"Semoga dengan prestasi ini dapat menjadikan MAN Manna sebagai Madrasah pilihan masyarakat”, ujar Kepala MAN Manna.

Penulis : Ahmad Zubair/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :