Ka. MIS GUPPI No.13 Tasik Malaya Curup Laksanakan Supervisi

Ka. MIS GUPPI No.13 Tasik Malaya Curup Laksanakan Supervisi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 18/8- Memasuki tahun Ajaran baru tahun 2015 / 2016 Kepala sekolah MIS GUPPI No.13 Tasik Malaya Ibu Nurlelawati,S.Ag laksanakan supervisi kelas pertama, rabu 12 Agustus 2015.

Untuk Tahun ajaran baru seperti saat ini Kepala sekolah MIS Guppi No.13 Tasik malaya aktif mengadakan supervisis ke kelas – kelas dari kelas satu sampai dengan kelas enam, dalam supervisi kali ini kepala sekolah mis guppi no.13 Tasik malaya Ibu Nurlelawati,S.Ag memeriksa yang pertama kelengkapan administrasi kelas, dari mulai absen, jadwal pelajaran, jadwal piket dan seluruh buku administrasi yang diperlukan. Selain itu ibu Nurlelawati juga memeriksa kesiapan perangkat pembelajaran setiap guru kelas dan guru mata pelajaran yang akan digunakan untuk mengajar, beliau mengatakan perangkat yang sudah diperiksa sudah cukup bagus dan siap untuk mengajar.

Keindahan dan tata ruang kelas juga diperhatiakan oleh ibu kepala sekolah, mengingat hal ini bisa menumbuhkan semangat belajar siswa, dengan kelas yang rapi, indah dan bersih, tentu siswa kita akan semakin betah dan semangat untuk belajar dikelas, beliau mengingatkan kepada seluruh guru kelas untuk kelas yang kurang tersusun untuk dibuat seindah dan serapi mungkin.

Supervisi hari ini yaitu dikelas Enam dan lima, Ibu kepala sekolah Mis Guppi No.13 Tasik malaya menyarankan kepada wali kelas enam dan lima untuk tetap menjaga keindahan dan kebersihan dan terus melengkapi administrasi kelasnya.

Kegiatan supervisis seperti ini dilakukan oleh Ibu Nurlelawati setiap bulan, hal ini untuk mengantisipasi adanya kelalaian bagi guru kelas maupun guru mata pelajaran dalam hal administrasi maupun proses belajar mengajar.

Setiap hasil supervisi setiap bulanya nantinya akan dibahas dan dievaluasi dalam rapat yang dilaksanakan tiga bulan sekali untuk menindak lanjuti dan mencari solusi dari hasil supervisi sebelumnya, sehingga proses belajar mengajar dan administrasi guru – guru akan terus lebih baik.

Penulis : Desi Weliyana,S.Pd.I/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :