MIN 01 Dusun Curup RL Ikuti Gerak Jalan HUT RI ke-70

MIN 01 Dusun Curup RL Ikuti Gerak Jalan HUT RI ke-70

Bengkulu (Informasi dan Humas) 14/8- Pada hari Rabu 12 Agustus 2015 MIN 01 Dusun Curup mengikuti lomba gerak Jalan yang diadakan oleh Dinas Diknas kabupaten Rejang Lebong. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 70 pada tahun 2015, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong (RL) kembali menggelar perlombaan gerak jalan tingkat SD/MI, SMP/ MTs, SMA/SMK, MA, Dinas dan Instansi, Perguruan Tinggi Umum pada tanggal 13-14 Agustus 2015, yang diikuti se-Kabupaten Rejang Lebong.

Sementara itu, MIN 01 Dusun Curup mengirim 2 Regu yakni 1 Regu Putra dan 1 Regu Putri, dan telah mendafatar ke diknas beberapa hari yang lalu sebelum perlombaan di mulai, setiap regu terdiri dari 10 orang anggota dan 1 orang menjadi pemimpin regu sehingga menjadi 11 orang.

Setiap peserta lomba diwajibkam membuat nomor peserta yang diletakan di punggung peserta, untuk tingkat SD/MI menggunakan karton bewarna merah, untuk nomor regu putra gerak jalan MIN 01 Dusun Curup yakni nomor 0038, sedangkan regu putri gerak jalan MIN 01 Dusun Curup yakni nomor 0338, adapun seragam yang dikenakan ketika melaksnaakan lomba gerak jalan adalah seragam hari senin disetiap masing-masing sekolah, untuk seragam MIN 01 Dusun Curup mengggunakan pakaian putih merah dan memakai rompi merah serta peci putih. 

Adapun rute dari gerak jalan yang dilaksanakan di kabupaten Rejang Lebong ini adalah sepanjang jalan umum dimulai dari Dwitunggal atau di depan RSUD kabupaten Rejang Lebong sampai ke Alun-alun kota Curup yakni lapangan Setia Negara, dan jarak dari rute tersebut kurang lebih 5 km.

Kepala MIN 01 Dusun Curup yakni bapak Wawan Herianto, S.Pd. MM menegaskan kepada peserta yang mengikuti lomba gerak jalan untuk mengikuti lomba dengan sebaik-baiknya, dan dengan semangat yang tinggi walaupun jarak yang ditempuh cukup jauh dan menguras tenaga peserta namun siswa harus tetap semangat dan semoga regu gerak jalan MIN 01 Dusun Curup memperoleh prestasi di lomba tersebut, dan kepada panitia yang memberikan nilai harus obyektif sehingga yang menjadi juara memang regu yang terbaik dalam melaksanakan lomba gerak jalan tersebut.

Penulis : Andian/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :