Ka.MAN Lebong Hadiri Pembukaan AKSIOMA dan KSM Nasional

Ka.MAN Lebong Hadiri Pembukaan AKSIOMA dan KSM Nasional

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/8- Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Lebong, Aji Agus Salim, M.Pd, menghadiri acara pembukaan Aksioma dan KSM, LKTI, dan EXPO Madrasah Tingkat Nasional di Sumatera Selatan tepatnya di Palembang Sport and Convention Center (PSCC) yang dibuka langsung oleh Menteri Agama RI, Drs. H Lukman Hakim Saifudin. Pembukaan tersebut dilaksanakan pada Senin, 3 Agustus 2015.

Semua yang hadir dari seluruh provinsi memadati acara pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tingkat Nasional 2015. Acara yang diselenggarakan di Sumatera Selatan ini di hadiri oleh seluruh kontingen dari setiap perwakilan Provinsi di Indonesia. Provinsi Bengkulu terdiri dari 60 orang, terdiri dari 48 peserta KSM dan AKSIOMA dan 12 official pendamping dan pelatih.

“Kebanggaan tersendiri bagi saya bisa hadir dan menyaksikan pembukaan serta membawa 1 orang perwakilan siswa saya dari MAN Lebong”, ujar Aji Agus Salim. Deden Bagus Saputra, merupakan perwakilan dari MAN Lebong yang mengikuti lomba Tilawah Putra Tingkat Madrasah Aliyah , dan mendapat peringkat 11 dari 34 provinsi di Indonesia.

Kontingen Provinsi Bengkulu membawa pulang 2 medali, yaitu medali perak pada cabang KSM Biologi Tingkat MTs, dan medali perunggu pada cabang KSM Kimia tingka MA. “KSM dan AKSIOMA yang akan datang, kita akan meningkatkan kualitas kita agar lebih baik lagi”, ujar Aji Agus Salim.

Penulis : Diah Pitaloka, S.Pd/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :