CJH Kabupaten Lebong Diminta Jaga Kesehatan

CJH Kabupaten Lebong Diminta Jaga Kesehatan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/8- Sebanyak 75 orang Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Lebong harus menjaga kesehatan dan keselamatan selama menjalankan ibadah haji hal ini dijelaskan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs.H.Tasri,MA saat membuka acara manasik haji di lingkungan Kantor Kementerian Agama KabupatenL Lebong di Masjid Agung Sultan Abdullah Kecamatan Lebong Atas pada Selasa (11/8).

H. Tasri menjelaskan kesehatan fisik dan mental merupakan hal yang utama dalam melaksanakan ibadah haji agar dapat melaksanakan semua rangkaian ibadah haji denganbaik dan sempurna. Jika kondisi jemaah sehat maka semua aktivitas dapat dilaksanakan dan dikerjakan dengan baik tanpa hambatan. Begitu juga dengan keselamatan, selama dalam perjalanan menujuh tanah suci para jemaah harus menjaga keselamatan masing-masing. Bukan hanya keselamatan diri pribadi namun keselamatan barang yang dibawak agar tidak mengalami kehilangan atau kerusakan sehingga dapat menghambat kegiatan ibadah haji.

“Saya mohon betul, para jemaah harus tetap menjaga kesehatan dan keselamatan baik mau berangkat sampai dengan pulang nanti dan berkumpul kembali bersama keluarga” harap pria yang sudah 2 tahun menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong.

Ia juga menerangkan bahwa selama pelaksanaan ibadah haji, para jemaah harus tetap dalam rombongan jangan sampai terpisah-pisah supaya tidak membuat petugas mencari jika terjadi jemaah yang tidak hadir. Hal ini sangat diharapkan guna telaksananya ibadah haji dengan baik dan sempurna sehingga menjadi haji yang mabrur.

Sementara itu Kepala Bidang Transportasi dan perhubungan Sabilul menuturkan para calon jemaah haji yang membawa koper dengan isi yang standar yakni 32,5 Kg. Hal ini bertujuan untuk menjaga keselamatan para penumpang saat melakukan perjalanan dengan pesawat menujuh tanah air. Begitu juga dengan barang yang dibawah jangan sampai terdapat barang yang muda terbakar atau benda tajam sebab dapat mengakibatkan bahaya bagi penumpang atau pesawat nanti.

“Saya harap para jemaah jangan sampai membawa barang yang mudah terbakan dan benda tajam guna keselamatan selama dalam perjalanan “ tegasnya.

Ia berharap supaya para calon jemaah haji tetap menjaga kebersamaan dan keselamatan agar bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik. Jangan sampai para jemaah disibukan dengan barang yang dibawak sehingga dapat menganggu rangkaian ibadah haji. 

Penulis : Suandi/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :