MIN 01 Dusun Curup RL Laksanakan Upacara Perdana

MIN 01 Dusun Curup RL Laksanakan Upacara Perdana

Bengkulu (Informasi dan Humas) 11/8- Setelah liburan panjang yakni semester dan libur lebaran, MIN 01 Dusun Curup memulai kembali aktifitas dan rutinitas khususnya rutinitas yang dilaksanakan setiap hari Senin yakni Upacara bendera, upacara bendera perdana yang dilaksanakan di tahun ajaran yang baru yakni tahun ajaran 2015 – 2016, upacara dilaksanakan di halaman sekolah MIN 01 Dusun Curup, Upaacara dimulai pada pukul 07.15 WIB, yang diikuti seluruh siswa dari kelas I sampai kelas VI serta dihadiri oleh Kepala MIN 01 Dusun Curup beserta seluruh dewan guru MIN 01 Dusun Curup.

Upacara yang dilaksanakan berlangsung dengan hikmat dan tertib dan sebagai pembina upacara yakni bapak Kepala MIN 01 Dusun Curup Kabupaten Rejang Lebong, yang memberikan pengarahan epada siswa-siswi MIN 01 Dusun Curup. Dan sebagai petugas Upacara yang dilaksanakan pertama kali ditahun ajaran yang baru yakni kelas VI yang sudah dilatih sebelum menjadi petugas Upacara

Kepala MIN 01 Dusun Curup yakni Bapak Wawan Herianto, S.Pd. MM menegaskan bahwa Upacara sudah menjadi kewajiban untuk dilaksanakan di MIN 01 Dusun Curup, oleh sebab itu segala persiapan harus disiapkan dan bagi siswa yang mendapat giliran bertugas untuk dilatih dan diajarkan dengan baik, berbeda dengan tahu ajaran yang lalu yang mendaji petugas upacara hanya dimulai dari kelas IV sampai kelas VI namun untuk tahun ajaran baru yakni 2015-2016 petugas upacara dumulai dari kelas III sampai kelas VI, ini dilakukan mengingat pelaksanaan upacara harus diajarkan sejan dini, namun untuk kelas III mengingat siswanya merupakan siswa kelas rendah maka harus mendapat bimbingan lebih dari kelas yang sudah tinggi. Kepala MIN 01 Dusun Curup yakni Bapak Wawan Herianto, S.Pd. MM berharap upaca perdana ini akan menjadi penyemangat bagi siswa untuk memulai kegiatan pembelajaran di tahun ajaran yang baru.

Penulis : Andian/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :