Ka. KUA Ketahun Saksikan Penandatanganan Deklarasi Damai

Ka. KUA Ketahun Saksikan Penandatanganan Deklarasi Damai

Bengkulu (Informasi dan Humas) 11/8- Mencegah peristiwa Tolikara terjadi diwilayah Kabupaten Bengkulu Utara, terkusus di Kecamatan Ketahun, Pemerintah daerah Kabuaten Bengkulu Utara melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik melakukan penandatangan deklarasi damai antar pemeluk Agama yang ada diwilayah kecamatan Ketahun, Rabu, (29/7).

Penandatangan deklarasi damai yang di pusatkan di Aula Kantor Camat Ketahun dilakukan oleh perwakilan dari masing-masing agama, diantaraya perwakilan agama Islam, Kristen Khatolik, Kristen Protestan, Hindu dan Budha.

Disamping itu, acara penandatangan deklarasi damai juga disaksikan langsung oleh Kepala KUA Kecamatan Ketahun, Sigit Susanto, S. Sos. I, Camat Ketahun, Kapolsek Ketahun, serta Danramil Ketahun.

Kepala KUA Kecamatan Ketahun, Sigit Susanto, S. Sos. I sangat menyambut positif dilaksanakanya penandatangan dekalrasi damai antar pemeluk agama di wilayah kecamatan Ketahun.

Dikatakan Sigit bahwa warga kecamatan ketahun memiliki keyakinan agama yang beragam, sehingga dengan diselenggarakanya penandatangan deklarasai damai tersebut diharapkan peristiwa serupa seperti Tolikara tidak terjadi di Kabupaten Bengkulu Utara terkhusus di KecamatanKetahun.

“Mudah-mudahan dengan dilaksanakanya penandatanganan deklarasi damai ini, peristiwa seperti tolikara beberapa waktu lalu tidak terjadi di Kecamatan Ketahun” Tutup Sigit.

Penulis : Humas KUA/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :