Kemenag Mukomuko Gelar Rapat Persiapan Qurban

Kemenag Mukomuko Gelar Rapat Persiapan Qurban

Bengkulu (Informasi dan Humas) 11/8- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko, pegawai Kantor kementerian Agama Kabupaten Mukomuko bersemangat membahas Kurban, untuk kali keduanya Kantor kementerian Agama Kabupaten Mukomuko dibawah pimpinan Drs. H. Zainal Abidin, MH adakan penyembelihan Hewan Kurban. Peyembelihan hewan kurban pertama dilaksanakan pada Tahun 2014 dan berjalan dengan sukses, untuk tahun 2015 ini rencananya akan diadakan penyembelihan hewan kurban kembali.

Hewan kurban yang akan disembelih adalah berjumlah 2 (dua) ekor sapi dan disembelih di areal Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko dengan dibantu sang “jagal” dari luar Kantor Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko.

Setiap Pegawai lak-laki bertugas memotong-motong daging sapi yang sudah di sembelih, dalam rapat perdana ini sudah disepakati untuk rombongan-rombongan peserta kurban sudah didapatkan dua kelompok. Setiap satu kelompok dianggotai 7 (tujuh) orang, sedangkan setiap orang dikenakan biaya sebesar Rp. 1.800.000; (satu juta delapan ratus ribu rupiah).

Dalam rapat ini Drs. H. Ali Muda selaku pimpinan rapat, memberi tahu setiap Pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko untuk senantiasa meningkatkan kualitas ibadah dengan cara meluangkan harta dengan berkurban.

Sedangkan hewan kurban yang disembelih di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko akan dibagikan dengan sasaran tetangga-tetangga Kantor, atau Masyarakat yang membutuhkan disektar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko. Dengan demikian kerukunan antara Pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko dengan Masyarakat sekitar.

Penulis : M.Arifin/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :