Ka.Kemenag BU Ikuti Dialog Kerukunan Umat Beragama

Ka.Kemenag BU Ikuti Dialog Kerukunan Umat Beragama

Bengkulu (Informasi dan Humas) 10/8- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Drs. H. Bustasar MS, M.Pd menghadiri dialog publik kerukunan antar umat beragama yang di gelar oleh Kantor Kesbangpol Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu, (29/7).

Acara yang di pusatkan di Balai pertemuan Kantor Camat Ketahun tersebut di hadiri oleh seluruh tokoh agama yang ada di kecamatan Ketahun. Selain itu, dalam acara tersebut, juga hadir Camat Ketahun, Kapolsek Ketahun, Danramil Ketahun serta tamu undangan lainnya.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Bengkulu Utara, I Made Astawa mengatakan bahwa kegiatan dialog kerukunan umat beragama ini diselenggarakan sebagai upaya untuk menciptakan keselarasan dan keserasian antar umat beragama sehingga diantara pemeluk agama yang ada di kabupaten Bengkulu Utara bisa saling menghargai dan menghormati.

Disamping itu, kegiatan dialog kerukunan umat beragama ini juga diselenggarakan sebagai upaya agar kejadian Tolikara beberapa waktu lalu tidak terjadi di Kabupaten Bengkulu Utara.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Drs. H. Bustasar. MS, M.Pd juga sependapat dengan apa yang disampaikan oleh Kepala Kesbangpol.

Dikatakan H.Bustasar bahwa kejadian Tolikara merupakan kejadian yang sangat memilukan, dimana kejadian tersebut persis terjadi pada saat umat Muslim sedang melaksanakan Sholat Idul Fitri 1436 H/2015 M.

“Mudah-mudahan musibah seperti peristiwa Tolikara tidak terjadi di Kabupaten Bengkulu Utara, untuk itu ia berharap kepada seluruh tokoh agama agar dapat bersama-sama memberikan pengertian dan pemahaman kepada umatnya masing-masing agar saling menjaga dan menghormati dengan pemeluk agama lainya” Tutur H. Bustasar.

Penulis : Humas BU/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :