Kepala Kemenag Lebong Gelar Sosialisasi Kesehatan CJH

Kepala Kemenag Lebong Gelar Sosialisasi Kesehatan CJH

Bengkulu (Informasi dan Humas) 10/8- Para calon jemaah haji supaya tetap menjaga kesehatan agar bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik, hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs.H.Tasri,MA pada saat sosialisasi kesehatan calon jemaah haji dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong pada Senin (10/8).

H. Tasri menjelaskan pemberangkatan calon jemaah haji Kabupaten Lebong pada bulan Agustus 2015 hanya menghitung hari maka semua persiapan harus sudah dimulai dari sekarang supaya tidak mengalami hambatan saat pemberangkatan nanti. Sebab ibadah haji ini merupakan ibadah fisik dengan rankaian kegiatan ibadah yang harus dilaksanakan para calon jemaah haji untuk mencapai haji yang mabrur selama di tanah suci.

“Saya mohon para jemaah haji tetap menjaga kesehatan sebab ibadah yang akan dilakukan merupakan ibadah fisik jadi mulai sekarang jika badan mulai terasa sakit cepat diperiksa” himbaunya.

Ia juga berharap selama melaksanakan ibadah haji supaya tetap mengikuti aturan yang telah ditentukan oleh pantia dan ketua rombongan supaya tidak mengalami hambatan atau masalah dalam perjalanan menujuh tanah suci. Semoga para calon jemaah haji kabupaten Lebong menjadi haji yang mabru dan selamat kembali ke tanah air.

Sementara itu, Kepala Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs.Kusiri.B menerangkan para calon jemaah haji harus mengikuti semua rangkaian ibadah haji dan menghapal bacaan serta doa-doa dalam setiap pelaksanaan ibada haji saat tiba di tanah suci. Begitu juga dengan ibadah yang lainnya agar para calon jemaah haji memperbanyak ibadah selama di tanah suci.

Salah satu calon jemaah haji Masita mengatakan ia merasa bersyukur dapat melaksanakan ibadah haji pada tahun ini dan tetap sehat. Ia mohon kepada semua keluarga dan masyarakat Lebong supaya mendoakan akan selamat dalam perjalanan dan kembali menjadi haji yang mabru.

“Saya mohon doa bagi keluarga supaya selamat dan kembali ke tanah suci menjadi haji yang mambru” harap ibu yang tinggal di Talang Leak Kabaten Lebong.

Acara sosialisasi tersebut berjalan dengan baik dengan diikuti 75 peserta calon jemaah haji dari berbagai kecamatan di Kabupaten Lebong dengan ketua pelaksanak Kepala Sub Bag Tata Usaha Olik Nurholik,S.Ag.

Penulis : Suandi/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Haji dan Umroh
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter