Ka.KUA Selupu Rejang Himbau Calhaj Jaga Kesehatan

Ka.KUA Selupu Rejang Himbau Calhaj Jaga Kesehatan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 6/8- Menjelang pemberangkatan calon jamaah haji kab. Rejang Lebong tanggal 30 agustus 2015. Ka. KUA Selupu Rejang Mintarno, SHI. MHI. pada Rabu (5/8) melalui surat nomor : Kk.07.03.06/Hj.OO/ 230/ 2015 menyampaikan himbauan yang ditujukan kepada 15 calon jamaah haji asal kecamatan Selupu Rejang.

Surat tersebut berisi himbauan agar 15 calon jamaah haji asal kecamatan Selupu Rejang senantiasa menjaga kesehatan baik fisik maupun jiwa menjelang hari pemberangkatan.

Menurut Mintarno menjelang pemberangkatan calon jamaah haji ke tanah suci calhaj sering disibukkan dengan kegiatan malimatus safar, sehingga banyak menyita energi dan pemikiran.

Mintarno berharap dengan adanya himbauan ini calhaj dapat lebih memerhatikan kesehatannya karena meskipun banyak kegiatan yang penting dilakukan di tanah air menjelang keberangkatan akan tetapi yang terpenting adalah mempersiapkan fisik untuk melaksanakan ibadah ditanah suci.

Hal ini perlu di ingatkan karena rata-rata usia calhaj asal Kecamatan Selupu Rejang berusia diatas 55 tahun, hal ini tentu rentan terhadap kelelahan fisik dan gangguan kesehatan.

Penulis : Humas KUA/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :