Ka.KanKemenag Benteng Minta Calon Jamaah Haji Jaga Kesehatan

Ka.KanKemenag Benteng Minta Calon Jamaah Haji Jaga Kesehatan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 6/8- Ibadah haji merupakan ibadah komulasi dari semua ibadah yang dilaksanakan seorang hamba kepada khaliknya, karena ibadah haji memerlukan tenaga, fisik yang sehat, mengorbankan wakatu yang cukup lama dalam melaksanakan rangkaian manasik haji, yang juga mengorbankan harta benda yang tidak sedikit demi mengharap redha Allah swt yaitu meraih haji yang mabrur.

Oleh karena itu agar pelaksanaan ibadah haji berjalan dengan lancar dan baik sesuai dengan aturan manasik, calon jamaah haji bukan saja dituntut menguasai ilmu manasik haji, tepati juga harus menjaga kesahatan, karena kesehatan sangat menentukan lancar atau tidaknya pelaksanaan ibadah haji di tanah suci nanti.

Demikian disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs.H.Ajamalus,MH ketika menyerahikan Tas Koper jamaah haji baru-baru ini bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah ihadapan 72 orang Calon Jamaah Haji Kabupaten Bengkulu Tengah musim haji tahun 1436 H/2015 M yang siap diberangkatkan.

Kepala Kemenag Benteng juga berharap agar para calon jamaah haji untuk selalu belajar sehingga benar-benar menguasahi ilmu manasih haji dengan baik. Selain itu Kepala Kemenag benteng juga berharap agar calaon jamaah haji dapat menjaga kesehatan, karena kesehatan merupakan faktor penting dalam melaksanakan ibadah haji.

Menurut jadwal yang disampaikan oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah akan berangkat pada tanggal 30 Agustus 2015 nanti yang tergabung dalam kloter 8 Embarkasi Padang yang meliputi calon jamaah haji Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Mukomuko dan Kabupaten Kaur ulasnya.

Calon jamaah haji sudah masuk asrama haji antara Padang Kemiling tanggal 30 Agustus 2015 pukul 14.00 WIB dan akan mengikuti beberapa rangkaian pemeriksaan dokumen perjalanan haji, seperti pemeriksaan ulang kesehatan dan dokumen kesehatan, pemeriksaan ulang kelengkapan paspor, pembagian Living Cost dan gelang penegal kepada para calon jamaah haji.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :