Kepala Kemenag Lebong Bina Manasik Calon Jemaah Haji

Kepala Kemenag Lebong Bina Manasik Calon Jemaah Haji

Bengkulu (Informasi dan Humas) 6/8- “Labaiik Allahumma Labaiik labaika laa syarikalaka labaik innal hamda wani’mata laka wal mulk laa syari kalaka”demikian dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs.H. tarsi MA saat Bina manasik Calon Jemaah haji kecamatan lebong Atas dan Lebong Utara di mejid Ar Rahmah Kelurahan Kampung Jawa pada hari Selasa (04/08)

Ia menjelaskan calon jemaah haji kabupaten lebong akan berangkat pada tanggal 28 Agustus 2015 menuju ke Embarkasi antara Bengkulu selanjutnya ke Embarkasi Padang kemudian ke Madinah, Selama kurang lebih 9 hari di Madinah jemaah haji melaksanakan salat arbain,berdoa di Raudah jarah ke makam Rasullah, dan jarah lainya, baru setelah itu menuju ke Mekah untuk melaksanakan haji di Baitullah. 

“Jemaah haji Indonesia khusnya jemaah haji Kab. Lebong melaksanakan haji Tamattu dimana terlebih dahulu melaksanakan Umroh kemudian melaksanakan haji dan setelah nya membayar Dam potong domba pada hri raya Idul Adha, Hal ini bertujuan supanya waktu mengenakan pakaian ihrom sebentar sehingga dapat terbebas dari larangan Ihrom," Jelas Ka Kemenag Lebong.  

Ia juga menjelaskan jemaah haji harus mengerti Rukun haji, Wajid Haji dan sarat Haji, yangpaling utama adalah melaksanakan wukup di padang Arapah pada tanggal 9 Julhijah, kalu wukup tidak di laksanakan maka ibadah hajinya batal. Jelas Ka Kemenag Lebong.

Acara manasik haji ini di mulai pukul 09.00.wib sampai dengan selesai. yang menjadi ketua pelaksan manasik haji ini kepala KUA Lebong Atas dan Kepala KUA Lebong Utara yang di ikuti oleh 10 orang calon jemaah haji dari lebong atas dan 23 orang calon jemaah haji lebong utara.

Penulis : Bibin/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :