Guru MDA Pino Raya Bengkulu Selatan Ikuti Pelatihan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 5/8- Sekitar pukul 08.15 Rabu (05/8) Kasubag TU Kantor Kemenag BS Drs.H.Jasman MH.I membuka orientasi Guru Madrasah Diniyah se Kabupaten BS . Kegiatan berlangsung di aula Kantor Kemenag BS dihadiri sederet pejabat eselon IV dan para sataf. Orientasi mengambil tema kita tingkatkan kualitas dan kompetensi guru madrasah diniyah dalam menciptakan santri yang cerdas dan berakhlak mulia. 

Dalam sambutannya mewakili Kakan Kemenag BS Drs.Yasaroh Maksum M.HI Jasman yang juga mantan Kasubag TU Kantor Kemenag Kaur itu berharap guru MDA terus meningkatkan kinerja dalam mengajar. Salah satu kunci keberhasilan sebuah pendidikan diantaranya ada pada komponen tenaga didik dalam hal ini guru, kualitas dan penguasaan materi guru dinilai penting untuk ditingkatkan agar hasil yang maksimal dapat tercapai. “Guru garda terdepan dalam mencerdaskan dan mentrasfer akhlak yang mulia bagi anak,” kata Jasman.

Sementara Kasi Peka Pontren yang juga selaku penangung jawab acara Midi Saherman M.HI mengatakan program pelatihan dan peningkatan mutu ini sudah masuk dalam draf DIPA tahun anggaran 2015 ini. Harapan, adanya kemajuan dan peningkatan ilmu pengetahuan bagi para pendidik khususnya madrasah diniyah awaliyah (MDA). 

Terpisah Kepala Kantor Urusan Agama (KUA ) Pino Raya Wahidin,S.Pd.I berjanji akan terus memantau perkembangan MDA di wilayah tugasnya, peran para guru dan pengelolah MDA serta pemerintah setempat dinilai mampu untuk mengedepankan sebuah pendidikan karakter anak. “ Keberadaan MDA akan terus dipantau,” demikian Wahidin.

Penulis : Salim /C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter