MIN 01 Dusun Curup Bagikan Buku Tabungan Baru Kepada Siswa

MIN 01 Dusun Curup Bagikan Buku Tabungan Baru Kepada Siswa

Bengkulu (Informasi dan Humas) 31/7- Kamis, 30 Juli 2015 Staf TU MIN 01 Dusun Curup Ibu Anis Ardila, S.Pd.I sudah mulai membagikan buku tabungan siswa yang sudah selesai dibuat kepada wali kelas masing-masing yang nantinya akan di berikan kepada siswa-siswi agar digunakan untuk menabung di sekolah. 

Buku tabungan siswa ini digunakan siswa-siswi MIN 01 Dusun Curup untuk menabung di sekolah yang nantinya akan dikelola oleh pihak sekolah. Hal ini merupakan suatu program sekolah untuk membiasakan siswa agar terbiasa menabung dan berhemat, tabungan ini juga nantinya akan berguna bagi siswa itu sendiri karena dapat diambil setelah akhir semester kenaikan kelas. 

Program ini merupakan gagasan kepala sekolah MIN 01 Dusun Curup bersama seluruh dewan guru dengan tujuan agar siswa terbiasa menabung mulai dari sekolah dasar. Pembagian buku tabungan dibagikan berdasarkan jumlah siswa yang ada disekolah MIN 01 Dusun Curup mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 baik kelas a maupun kelas b. Melalui wali kelasnya masing-masing. Untuk besarnya tabungan sendiri pihak sekolah tidak membatasi seberapa besar siswa akan menyisihkan uangnya untuk ditabung serta siswa juga dapat menabung setiap hari bila bersedia karena MIN 01 Dusun Curup sudah menyiapkan petugas yang mengurus dan mencatat tabungan siswa setiap hari.

Bapak Wawan Herianto, S.Pd.MM mengarahkan agar wali kelas dan dewan guru memberikan pengetahuan kepada siswa tentang kegunaan menabung sebelum buku tabungan dibagikan kepada siswa-siswi. Karena dengan begitu diharapkan siswa-siswi akan mengerti dan lebih giat lagi untuk menabung sehingga dapat berguna bagi dirinya dimasa yang akan datang.

Penulis : Andian/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :