CJH Kabupaten Lebong Periksa Kesehatan

CJH Kabupaten Lebong Periksa Kesehatan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 31/7- Sebanyak 73 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Lebong, Rabu pagi, (29/7) mulai menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim dari Dinas Kesehatan Kab. Lebong

Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan dalam dua tahap, tahap pertama bertempat di dua Puskesmas yaitu Puskesmas Muara Aman dan Puskesmas Kecamatan Tes, pemeriksaan tersebut dijadwalkan dalam waktu Empat hari, mulai dari Rabu tanggal 29 Juli 2015 hingga Sabtu, 01 Agustus 2015 mendatang. Sedangkan untuk Pemeriksaan tahap ke-dua dilaksanakan pada tanggal 07 s/d 09 Agustus 2015 di RSUD Kabupaten Lebong.

Adapun pemeriksaan untuk gelombang pertama diikuti oleh 76 CJH dari 5 kecamatan yang ada di Kabupaten Lebong, diantaranya Kec Lebong Utara, Lebong Selatan, Lebong Tengah, Rimbo Pengadang dan Lebong Atas. Temasuk juga dalam pemeriksaan ini Petugas TPHI (Ketua Kloter) CJH Kab. Lebong Olik Nurholik, S.Ag juga ikut melakukan periksaan kesehatan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Lebong, Drs. H. Tasri, MA melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, Drs. Kusairi, B. mengatakan bahwa sesuai jadwal yang diberikan oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kab. Lebong, jadwal pemeriksaan kesehatan dibagi menjadi Dua kelompok dan masing-masing kelompok dijadwalkan dalam satu hari untuk mengikuti pemeriksaan.

Dikatakan Drs, Kusairi, B. bahwa pembagian jadwal kelompok pemeriksaan ini dimaksudkan untuk memudahkan petugas kesehatan dalam melakukan pemeriksaan kesehatan Calon Jamaah Haji.

“Jama’ah haji dari Kabupaten Lebong ini jumlahnya masih sedikit dibanding Kabupaten Lain, jadi untuk lebih mempermudah petugas dalam melakukan pemeriksaan, CJH dibagi dalam dua kelompok” Terang Drs Kusairi, B.

Lebih lanjut Drs.Kusairi,B menambahkan, selain melakukan pemeriksaan kesehatan, CJH Kab. Lebong akan mendapatkan suntik Vaksinasi meningitis dan suntik Influenza dari petugas .

“Saya harap CJH Kita dapat hadir untuk mengikuti pemeriksaan ini, karena pemeriksaan kesehatan dan suntik meningitis, influenza ini sangatlah penting” tutup Drs. Kusairi,B.

Penulis : Eki/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :