KUA Curup Selatan Gelar Halal Bihalal

KUA Curup Selatan Gelar Halal Bihalal

Bengkulu (Informasi dan Humas) 31/7- Acara pengajian rutin ibu-ibu KUA Kecamatan Curup Selatan mengadakan pengajian halal bi halal pada hari Kamis, 30 Juli 2015 yang dihadiri lebih kurang 40 orang jemaah dari perwakilan Desa/Kelurahan se-Kecamatan Curup Selatan bertempat di Aula KUA Kecamatan Curup Selatan.

Gane Effendi, SE, M. Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengajian halal bi halal pada sore hari ini dapat meningkatkan rasa persaudaraan dan mempererat tali silaturahim ibu-ibu di wilayah Kecamatan Curup Selatan, untuk itu mari kita ambil hikmah dan pelajaran apa-apa yang akan disampaikan dalam ceramah halal bi halal yang akan disampaikan oleh Bapak Kepala Kantor KUA Kecamatan Curup Selatan H. Suryono, S. Ag, M. Pd.

H. Suryono, S. Ag, M. Pd dalam ceramahnya mengatakan bahwa Idul Fitri merupakan hari bahagia dengan menikmati sajian lebaran, saling silaturahim, saling memaafkan adalah suasana yang indah yang dapat mengubah suasana susah menjadi bahagia, hati yang resah menjadi berbunga, seperti matahati terbit di pagi hari semua orang terbangun mempersiapkan segala aktifitas masing-masing.

Selanjutnya beliau juga mengatakan bahwa halal bi halal adalah perayaan Idul Fitri khas Indonesia yang tidak ditemukan di negara Arab Saudi. Penyempurnaan ibadah puasa yang tujuannya meraih taqwa perlu direalisasikan dengan saling maaf memaafkan, satu bulan penuh kita telah berpuasa dan mengamalkan ibadah-ibadah sunnah serta mohon ampun atas dosa kita kepada Allah, maka di bulan syawal ini mari kita bersihkan dosa sesama kita dengan saling memaafkan.

Penulis : Humas KUA/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :