5 Tomas Selupu Rejang Maju Pilkada, Ka.KUA Tekankan Masyarakat Jangan Terkotak

5 Tomas Selupu Rejang Maju Pilkada, Ka.KUA Tekankan Masyarakat Jangan Terkotak

Bengkulu (Informasi dan Humas) 31/7- Panasnya eskalasi politik menjelang pemilihan kepala daerah ( PILKADA ) Serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2015 tidak hanya menjadi konsumsi bakal calon gubernur dan calon bupati beserta tim pendukungnya saja.

Hal ini ditandai dengan banyaknya bakal pasangan calon yang akan mengikuti Pilkada bupati dan wakil bupati daerah pemilihan kabupaten Rejang Lebong. Dari hasil pantauan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati yang telah ditutup pendaftarannya pada selasa ( 28/07/2015 ) terdapat 9 pasangan bakal calon yang telah mendaftar ke KPU.

Dari sembilan bakal calon bupati dan wakil bupati 5 pasangan melalui jalur independen dan 4 pasangan melaui jalur partai politik dan dari kesembilan pasangan bakal calon tersebut diantaranya terdapat 5 orang tokoh masyarakat kecamatan Selupu Rejang yang memastikan diri bertarung di 2015 ini.

Kelima tomas tersebut adalah Tugiman, ST, M. Pd dari kel. Simpang Nangka yang berpasangan dengan Drs. Sudirman dari desa Cawang Lama, Sutisnak, SE dari desa Kampung baru menjadi bawabup mendampingi M. Syafik, SE, MM. Nurul Khairiah dari Desa Karang Jaya menjadi bawabup mendampingi Palrolazi,SE. dan Heri Purwanto, SH. dari desa Karang Jaya menjadi bawabup mendampingi Ir. Alrullah,MM.

Kepala KUA Selupu Rejang, Mintarno, SHI, MHI berharap majunya kelima tokoh masyarakat Selupu Rejang Rejang ini menjadi manfaat dan tidak menjadikan masyarakata Selupu Rejang terkotak-kotak, ia justru bersyukur kaarena dengan majunya 5 tokoh masyarakat Selupu Rejang membuktikan bahwa masyarakat kecamatan Selupu Rejang menjadi perhitungan dan mempunyai pengaruh besar di kabupaten Rejang Lebong.

Untuk itu Mintarno berpesan agar jangan sampai kerukunan inter dan antar umat beragama yang selama ini sudah terbina dengan baik di kecamatan Selupu Rejang akan ternodai hanya karena perbedaan pilihan dan dukungan terhadap calon bupati dan wakil bupati karena kerukunan diwilayah Selupu Rejang adalah yang terpenting untuk dikedepankan.

Penulis : Mintarno/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :