Ka.MIS Guppi No.13 Tasik Malaya Serahkan Laptop Operator

Ka.MIS Guppi No.13 Tasik Malaya Serahkan Laptop Operator

Bengkulu (Informasi dan Humas) 31/7- Untuk menunjang pekerjaan Operator sekolah di Mis Guppi No.13 Tasik malaya kepala sekolah membeli sekaligus menyerahkan perangkat Laptop kepada Operator, Kamis 30 juli 2015.

Operator sekolah sangat penting bagi setiap instansi, karena seiring dengan perkembangan teknologi dan Ilmu pengetahuan semua administrasi dan pelaporan yang berkaitan dengan pendidikan dilakukan secara on line. Salah satu alat atau perangkat yang terpenting yang diperlukan oleh setiap operator adalah komputer atau laptop yang digunakan untuk menginput data – data pendidikan secara manual maupun online.

Hal yang menjadi kendala selama ini adalah tidak adanya perangkat pendukung dari sekolah seperti laptop dan modem, melihat hal ini Kepala Sekolah Mis Guppi No.13 Tasik malaya menyerahkan pinjaman seperangkat laptop kepada Operator Mis Guppi No.13 Tasik malaya. Karena selama lima Tahun menjadi operator Ibu Desi weliyana memakai laptop dan perangkat pribadi untuk mengerjakan semua data pendidikan yang diperlukan.

Meskipun menggunakan laptop pribadi hal ini tidak menjadi masalah bagi operator Mis Guppi No.13 Tasik malaya, demi kemajuan sekolah Mis Guppi No.13 Tasik Malaya, beliau sangat menyadari bahwa pekerjaan itu suatu tanggung jawab yang harus dikerjakan sebagai ibadah walaupun memakai perangkat pribadi.

Dengan adanya pembelian perangkat laptop ini ibu Kepala Sekolah berharap agar data pendidikan kita akan semakin baik dan administrasi sekolah juga akan lebih baik lagi dan beliau juga menjelaskan tinggal satu kendala lagi yang belum bisa kita dapatkan solusi, yaitu belum adanya jaringan telepon di daerah sekolah MIS Guppi No 13 Tasik malaya, sehingga belum bisa memasang perangkat wifi untuk memperlancar pekerjaan disekolah, karena untuk mengerjakan data pendidikan kita masih memakai modem itupun menggunakan kartu telkomsel dan sinyal belum begitu bagus.

Penulis : Desi Weliyana.S.Pd.I/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :