120 Pelajar Bengkulu Jadi Pelopor Kerukunan Umat Beragama

120 Pelajar Bengkulu Jadi Pelopor Kerukunan Umat Beragama

Bengkulu (Informasi dan Humas) 30/7- Sebanyak 120 Pelajar yang ada di Provinsi Bengkulu diharapkan menjadi pelopor kerukunan umat beragama di Provinsi Bengkulu dan memaknai arti pentingnya Bhineka Tunggal Ika. 

Harapan itu disampaikan Kasubbag Hukum dan KUB Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, H.Junni Muslimin, MA saat memberikan laporan terkait kegiatan Orientasi multikultural siswa/siswi lintas agama se-Provinsi Bengkulu di LPMP Provinsi Bengkulu, Rabu (29/7). 

Menurut Junni yang juga kandidat Doktor, orientasi yang dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari dapat memberikan tambahan wawasan bagi para pelajar SLTP di Provinsi Bengkulu sekaligus untuk memperoleh masukan dari para pelajar terkait masalah kerukunan baik intern maupun ekstern.

Dengan menghadirkan para narasumber yang kompeten seperti Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, pembimbing masyarakat Kresten, Katolik, Hindu dan Budha diharapkan akan memberikan pemahaman baru bagi para pelajar akan pentingnya sikap toleransi dan perbedaan agama bukannya sumber dari konflik. 

Sementera itu, Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Dr.H.Suardi Abbas,MH dalam materinya mengajak para pelajar SMP agar saling menghormati teman-teman yang berbeda agama.

“Yang beragama islam jangan hanya berteman dengan yang beragama islam saja melainkan dapat berteman dengan seluruh pelajar walaupun berbeda agama,” ujarnya. 

Selain menggelar acara orientasi multikultural Pelajar lintas agama, Subbag Hukum dan KUB Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu juga akan melaksanakan kegiatan sejenis untuk para mahasiswa, penyuluh agama dan tokoh agama di Provinsi Bengkulu.

Penulis : Jaja**Redaktur: H.Nopian Gusari

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Hukum dan KUB
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter