MAN Lebong Adakan MOPDB Tahun 2015/2016

MAN Lebong Adakan MOPDB Tahun 2015/2016

Bengkulu (Informasi dan Humas) 30/7- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Lebong mengadakan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) tahun ajaran 2015/2016, yang dimulai pada Senin, 27 Juli hingga 29 Juli 2015. MOPDB diawali dengan pembukaan oleh Waka. Kurikulum MAN Lebong, Ronal Yunarlis, S.Pd.I.

Ronal menyampaikan bahwa kegiatan MOPDB ini bertujuan untuk mengenalkan lingkungan sekolah, guru-guru dan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di sekolah. Beliau juga mengharapkan agar para siswa baru mampu menyesuaikan diri dengan peraturan yang ada di MAN Lebong. Siswa baru pada tahun ini berjumlah 65 orang, dengan rincian 28 orang laki-laki dan 37 orang perempuan. 

Adapun rangkaian kegiatan MOPDB diisi dengan pembukaan dan pengenalan visi misi serta tata tertib yang berlaku di madrasah serta pengenalan organisasi dan ekstrakurikuler yang ada di madrasah. Setiap kegiatan diselingi dengan game ruang dan pembinaan mental keagamaan. “Kegiatan ini kita laksanakan sebagai ajang penyesuaian diri bagi siswa baru sekaligus pengenalan lingkungan MAN Lebong secara mendalam”, ujar M. Thoha selaku Pembina OSIS MAN Lebong.

Penulis : Diah Pitaloka,S.Pd/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :