Kemenag Seluma Antisipasi Ancaman Kerukunan Umat Beragama

Kemenag Seluma Antisipasi Ancaman Kerukunan Umat Beragama

Bengkulu (Informasi dan Humas) 30/7- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma beserta jajarannya selalu melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bekenakan dengan kerukunan umat beragama,hal itu terbukti bahwah kantor kementerian agama kabupaten seluma selalu berkoordinasi dengan pihak terkait.

Melalui Pelaksana Tugas Harian Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma H.A.Tarmizi,M.Ag dan Kepala Seksi Bimas Islam Aidi Muksin,S.Sos.I melaksanakan Koorninasi dengan Dandim,Kapolres dan Kejaksaan Negeri Tais Selasa,28/07.

Dalam penjelasan PLH Kepala Kemenag kepada kami bahwah kegiatan ini dilaksanakan tidak luput dari ancaman yang terjadi di Tolikara Provinsi Papua beberapa waktu yang lalu ungkap Tarmizi.

Lanjut Tar sapaan Akrabnya bahwah Kita Kemenag bersama Ketua FKUB selalu aktif dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat untuk mewaspadai hal-ha yang tidak di inginkan terutama masalah agama jelasnya.

Beliau juga menjelaskan bahwah di Kabupaten Seluma sampai pada saat ini masih dalam kondisi yang baik dalam menjaga Kerukunan Umat Beragama Kata Beliau”

Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua FKUB Kabupaten Seluma H.Darsono,M.Pd kalau kita sebagai pemersatu umat beragama di kabupaten seluma mudah-mudahan Kabupaten Seluma selalu dalam keadaan kondusif kata Ketua FKUB.

Sementara itu dalam kesempatan yang baik itu Dandim 0425 Seluma dan Kapolres seluma serta Kajari Tais yang diwakili oleh Dandim kami selaku aparat yang bertugas wajib melindungi masyarakat Indonesia umumnya khususnya Kabupaten Seluma bukan hanya masalah agama saja akan tetapi keseluruhan yang berkenaan dengan ancaman NKRI kami siap mengorbankan jiwa raga kami selaku abdi Negara tegas Dandim.

Lanjut Dandim kita sama-sama ketahui bahwa Negara Kita ini menganut 5 (lima) Agama,jadi kelima-lima agama itu wajib kita lindungi janganlan terpancing atau terpropokator dengan adannya isu-isu yang tidak baik ucap Dandim. 

PLH Kepala Kemenag dan Ketuan FKUB berharap jangan sampai masyarakat kabupaten seluma terpengaruh atau terpancing dengan adanya Konflik yang terjadi di Tolikara beberapa waktu lalu,kita semua tau bahwa yang demikian itu hanyala sebagian orang yang tidak bertanggung jawab.

Penulis : Mb/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :