Kemenag B/U Adakan Persiapan Persyaratan UKA

Kemenag B/U Adakan Persiapan Persyaratan UKA

Bengkulu (Informsi dan Humas) 29/7- Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara melalui seksi pendidikan Agama Islam selelnggarakan persiapan persyaratan Uji Kompetensi Awal (UKA). Dan pelaksanaan tersebut dipandu langsung oleh kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kemenag B/U. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mushollah Sakinah Kemenag B/U,28/07/15. Pada kegiatan persiapan persyaratan Uji Kompetensi (UKA) ini dihadiri peserta sertifikasi tahun 2015.

Dikatakan Kasi PAIS, Drs. H. Hamzah, Pelaksanaan persiapan persyaratan Uji Kompetensi Awal (UKA) ini berjalan dengan lancar. Adapun tujuan Uji Kompetensi Awal (UKA) yakni 1. Untuk pemetaan kompetensi guru (kompetensi pedagogik dan profesional) 2.Untuk melaksanakan program pembinaan dan pengembangan profesi guru dalam bentuk kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan. 3. Sebagai entry point sertifikasi guru dalam jabatan. 4. Sebagai alat kontrol pelaksanaan penilaian kinerja guru.

Dengan adanya UKA diharapkan para guru matapelajaran Pendidikan agama islam untuk dapat serius didalam mengajarkan kepada siswa dan siswinya. 

Penulis : Humas BU/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :