JCH dan Kemenag Benteng Imunisasi Miningitis dan Influenza

JCH dan Kemenag Benteng Imunisasi Miningitis dan Influenza

Bengkulu (Informasi dan Humas) 29/7- Sebanyak 72 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkulu Tengah bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah, Drs. H. Ajamalus, MH, bertempat di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kembang Seri Kecamatan Talang Empat Kabupaten Benteng, Selasa 28 Juli 2015 pada pukul 09.30 Wib menerima Imunisasi Miningitis dan Influenza.

Bukan hanya JCH Kabupaten Bengkulu Tengah saja yang menerima Imunisasi Miningitis dan Influenza, namun JCH se Provinsi Bengkulu juga wajib di imunisasi, bahkan JCH se-Indonesia. Kepada JCH Benteng Kemenag Benteng berharap agar dapat melakukan Imunisasi tersebut. Manfaat nya sangat besar bagi JCH ketika berada di Tanah Suci Nanti, Ujar Kepala Kemenag Benteng ketika di Imunisasi di Puskesmas tersebut.

Imunisasi Miningitis adalah semacam imunisasi dengan menyuntikan cairan khusus kepada Pasian terutama JCH, fungsinya dalah untuk menjaga kondisi tubuh agar kuat terutama dari berbagai jenis penyakit, artinya untuk kekebalan tubuh. Di tanah suci cuacanya sangatlah berbeda dengan Indonesia, untuk menjaga agar tubuh JCH dapat membantu penyesuaian dengan cuaca tersebut, Ujar Dokter Irawan.

Sementara itu Imunisasi Influenza adalah berfungsi untuk, membantu menjaga agar tubuh tidak mudah terkena penyakit Flu, setidak-tidaknya mengurangi penyakit Flu tersebut. Biasanya JCH ketika di Tanah suci rentan sekali terkena penyakit Flu. Ini diakibatkan oleh perubahan cuaca terlalu dingin pada malam hari dan sangat panas di siang hari, tambah Irawan.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :