Ka.Kemenag RL Himbau Madrasah Jaga Kebersihan

Ka.Kemenag RL Himbau Madrasah Jaga Kebersihan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 28/7- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Drs. H. M. Ch. Naseh, M.Ed pada hari pertama masuk sekolah melakukan sidak ke sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan kementerian agama kabupaten rejang lebong yaitu salah satunya melakukan sidak di Madrasah Aliyah (MA) Baitul Makmur Curup (27/07).

Kepala Kemenag pada saat sidak, meminta agar kebersihan lingkungan sekolah dijaga dengan baik, Kebersihan dan keasrian lingkungan sekolah merupakan tanggung jawab bersama dari setiap warga sekolah. Peran guru dan siswa sangat dibutuhkan dalam pemeliharaan dan perwujudan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat. Dengan kondisi sekolah yang sehat akan melahirkan siswa yang cerdas dan bermutu. 

Untuk menciptakan.kebersihan di sekolah, Gurulah yang akan ditiru oleh murid-muridnya, dengan demikian peran guru dalam pencegahan sangat diperlukan dengan tindakan-tindakan yang berupa Membuat tata tertib kebersihan dan buang sampah tidak sembarangan, Memberi contoh membuang sampah pada tempatnya, Memberikan nasehat apabila ditemukan pelanggaran membuang sampah sembarangan.

Penulis : Halim/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :