Ka.Kemenag RL: Mari Jaga Kerukunan Umat Beragama

Ka.Kemenag RL: Mari Jaga Kerukunan Umat Beragama

Bengkulu (Informasi dan Humas) 28/7- Kepala Kantor kementerian agama Kabupaten rejang lebong Drs. H. M. Ch. Naseh, M.Ed, melakukan silaturrahmi bersama Kapolres, Bupati, Dandim, MUI, Ketua Pengadilan Agama, Tokoh Agama dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Aula Dandim 0409 rejang lebong, (27/07). 

Kepala kemenang mengatakan, ada Beberapa hal yang dapat mendukung terwujudnya keamanan dan ketentraman lingkungan yaitu apabila ada tamu cepat lapor, selalu mendekat dan berkomunikasi dengan aparat yang ada di wilayah, mendukung kebijakan pemerintah, mengaktifkan siskamling, menjalin kerja sama, apabila muncul masalah salurkan melalui sarana yang tepat secara hirarkis, tidak mudah terpancing oleh isu-isu yang berkembang.

Kerukunan antar umat beragama merupakan tanggung jawab bersama. Pemerintah bersama masyarakat bahu membahu dalam menjaga kerukunan umat beragama. Kemenag mempunyai tugas untuk mewujudkan Kabupaten rejang lebong menjadi daerah yang nyaman untuk beribadah.

Langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh Kankemenag untuk menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten rejang lebong antara lain dengan mendukung kegiatan forum komunikasi umat beragama (FKUB). Kankemenag sudah mendirikan gedung sekretariat FKUB Kabupaten rejang lebong yang tempatnya ada di kecamatan curup timur. 

Penulis : Halim/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :