MTsN Ipuh Kabupaten Mukomuko Adakan Halal Bihalal

MTsN Ipuh Kabupaten Mukomuko Adakan Halal Bihalal

Bengkulu (Informasi dan Humas) 28/7- Hari pertama masuk sekolah setelah libur lebaran dimanfaatkan oleh Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh untuk melaksanakan kegiatan halal bi halal . Sebelumnya dilaksanakan terlebih dahulu kegiatan rutin upacara bendera hari Senin yang mana pembina nya langsung kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh sedangkan pelaksana upacara bendera adalah OSIS Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh.

Dalam amanatnya pembina upacara menyampaikan beberapa pesan untuk seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh terkhsus untuk siswa kelas Sembilan yang akan menghadapi Ujian Nasional pada tahun pelajaran ini. Paling ditegaskan adalah masalah kedisiplinan baik untuk siswa maupun dewan guru dan para staf.

“Mengingat amanah yang dititipkan orang tua/ wali siswa kepada Madrasah Tsanawiyah Negeri Iipuh kepada seluruh dewan guru u ntuk dapat membimbing dan membina dengan baik siswa siswi yang menimba ilmu di Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh ini” pesannya dalam amanat upacara yang disampaikan.

Kepada seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh beliau juga berpesan untuk belajar dengan sungguh sungguh agar dapat meraih prestasi baik di dalam maupun diluar sekolah.” Setidaknya kalau kalian tidak mampu mengharumkan nama madrasah dengan mengukir prestasi paling tidak jangan kalian burukan atau kalian coreng madrasah yang kita cintai ini dengan tingkah laku kalian baik didalam maupun diluar madrasah” pesannya kepada seluruh siswa dengan nada yang tegas.

Diakhir amanatnya kepala madrasah menyampaikan untuk nantinya setelah upacara bendera selesai kita akan laksananakan kegiatan halal bi halal, meski hanya dilapangan dan sederhana semoga tidak mengurangi arti dari halal bi halal tersebut. 

Kegiatan halal bihalal ini dilaksanakan setiap tahuinnya karena ini memang agenda rutin Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh. Kepala Madrasah Bapak Sudirman, S.Ag, M.Pd menjelaskan dihari pertama masuk setelah libur lebaran ini dipandang momen yang pas untuk melaksanakan kegiatan halal bi halal. Kegiatan ini juga hanya untuk internal keluarga Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh saja.karena waktu lebaran mungkin kita tidak sempat saling mengunjungi, diantara kita mungkin ada yang mudik kekampung halamannya masing masing untuk merayakan hari idul fitri. Oleh karena itu acara halal bi halal ini kita adakan agar kita dapat saling memaafkan setiap dosa antar sesama karyawan dan siswa.

Semoga dengan halal bi halal ini kita dapat menjadi insan yang lebih baik lagi karena dosa yang tersirat maupun tersurat telah sama sama kita maafkan.tutupnya. 

Penulis : Renny Molina/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :