Kemenag Benteng Bina Operator EMIS

Kemenag Benteng Bina Operator EMIS

Bengkulu (Informasi dan Humas) 27/7- Gunung Bungkuk Benteng. Salah satu program Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah adalah peningkatan mutu dunia pendidikan yaitu pendidikan agama di Madrasah. Bukan hanya peningkatan mutu siswa, namun peningkatan mutu kinerja guru dan tenaga administrasi.

Dalam peningkatan mutu administrasi di Beberapa Madrasah yang ada di Benteng salah satunya adalah peningkatan pengelolaan Data yang berbasis Internet dimana Madrasah mempunyai Managemen Informasi dengan mengunakan sistem yang lebih cangih sehingga data nya lebih akurat yaitu berupa Education Managemen Informasi Sistem (EMIS).

Untuk meningkatkan mutu tersebut hingga nantinya terbentuk kemutahiran data Emis tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH, yang didampingi oleh Kasi Pendidikan Islam Rizal, S. Pd, M. Pd, Jum’at 24 Juli 2015 pada pukul 09.00 Wib bertempat di Aula Kantor Kemenag Benteng komplek Perkantoran Desa Renah Semanek, mengadakan pembinaan pemutahiran data Emis semester ganjil 2014 dan 2015.

Sebelum dilaksanakannya pembinaan tersebut, terlebih dahulu dibuka secara resmi oleh Kepala Kemenag yang didampingi oleh Ketua Pokjawas Dahler Rambe, M. Pd yang dihadiri oleh seluruh operator Emis seluruh Madrasah baik Negeri maupun swasta. Tujuan diadakanya pembinaan tersebut adalah dalam rangka peningkatan pemutahiran pengelolaan data Emis tersebut. “Sekarang Kanwil Agama Provinsi Bengkulu membuat program berupa penilayan pengelolaan data Emis dengan memberikan riwort kepada pengelola terbaik”, ujar Ajamalus.

Harapannya dengan diadakanya pembinaan ini nantinya dapat memberikan peningkatan dalam pengelolaannya, dengan harapan mendapat nilai terbaik dan jauh dari penilayan catatan hitam dari Kanwil Agama Provinsi Bengkulu, tambah Ajamalus.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :