Ka.Kanwil: Madrasah Bukan Tempat Pelarian

Ka.Kanwil: Madrasah Bukan Tempat Pelarian

Bengkulu (Informasi dan Humas) 27/7- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Dr.H.Suardi Abbas,SH,MH memastikan bahwa saat ini Madrasah bukanlah tempat pelarian untuk menempuh pendidikan. 

“Madrasah bukanlah pelarian setelah tidak diterima disekolah umum, saat ini madrasah punya nilai tawar tinggi dan siap untuk mencetak generasi yang berkualitas dan mampu bersaing dengan sekolah umum,” paparnya saat sidak awal masuk sekolah sekaligus menjadi pembina upacara di halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu, Senin (27/7). 

Untuk itu, ia berharap kepada seluruh siswa khususnya siswa baru di madrasah adiwiyata itu untuk serius menempuh pendidikan, tidak bermalas-malasan dan mampu menunjukan bahwa Madrasah Lebih Baik. 

“Awali belajar pada semester ini dengan baik, tunjukan bahwa kalian adalah yang terbaik dan membuat bangga orang tua,” tambahnya. 

Selain memberikan motivasi kepada para siswa, dalam sidak yang dimulai pukul 07:15 itu, Ka.Kanwil juga meningatkan kepada pegawai tata usaha dan seluruh guru agar disiplin melaksanakan tugas mulai dari disiplin waktu sampai pada disiplin kerja. 

“Tidak ada toleransi bagi yang tidak hadir hari ini, tolong catat guru yang tidak hadir hari ini dan besok temui saya dikantor,” tegasnya.

Setelah memberikan sambutan, Ka.kanwil bersama rombongan juga menyempatkan diri meninjau kegiatan di ruang guru dan ruang belajar siswa, dan dalam kesempatan itu tidak ditemukan staf TU maupun guru yang mangkir atau menambah libur hari raya idul fitri. 

Penulis : JajaRedaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :