MTsN Rigangan Laksanakan Peringatan Nuzulul Quran

MTsN Rigangan Laksanakan Peringatan Nuzulul Quran

Bengkulu (Informasi dan Humas) 10/7- Seluruh Peserta didik dan Guru Madrasah Tranawiyah Negeri (MTsN) Rigangan Kabupaten Kaur laksanakan peringatan Nuzulul Quran di Masjid Jamik Syaifa Ali Tasif bersama masyarkaat di tiga desa, Rabu (8/7). 

Dalam kegiatan tersebut, dengan dipimpin Kepala MTsN Rigangan, Yusrizal, S.Pd dan seluruh dewan guru, tampak kreatifitas siswa dan siswi MTsN Rigangan mulai sebagai pengisi acara, mulai dari MC dua bahasa yakni bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, baca Qur'an dan sari tilawah, Pidato bahasa Arab, Da'i cilik dan group Rabana MTs N Rigangan.

Menurut Yusrizal, kegiatan nuzulul quran yang melibatkan seluruh Siswa/i tersebut merupakan ajang sosialiasi sekaligus mengasah kemampuan siswa dimasyarakat, dan diharapkan dengan adanya kegiatan itu dapat menarik minat masyarakat untuk mendidikan putra/putrinya di MTsN Rigangan. 

Sementara itu, penceramah agama pada malam nuzul Qur'an tersebut Bapah Wahyu Dasuki (ketua MUI Kab.Kaur), dalam ceramahnya ia menyampaikan : sejarah turunnya Al Qur'an, pentingnya shalat berjamaah, dan kewajiban membayar zakat fitrah selesai melaksanakan puasa ramadhan agar umat islam diampuni dosanya dimasa lalu dan kembali fitrah.

Penulis : Humas MTsN/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :