Siswa Baru MTsN Nasal Kabupaten Kaur Ikuti MOS

Siswa Baru MTsN Nasal Kabupaten Kaur Ikuti MOS

Bengkulu (Informasi dan Humas) 10/7- Sebanyak 26 siswa baru MTs Negeri Nasal sedang mengikuti Masa Orientasi Siswa (MOS), senin (6/7). Masa Orientasi bertempat di ruang kelas MTs Negeri Nasal.Sebanyak 26 Siswa baru akan diberikan pengenalan lingkungan Sekolah, mengenal tatacara yang harus dilaksanakandi MTs Negeri Nasal dan bersosialisasi di lingkungan sekolah yang baru untuk mereka. Ini disampaikan Kepala MTs Negeri Nasal Supriyadi Spd.I di ruang kerjanya. 

Diungkapkan Supriyadi,’’ Masa Orientasi ini merupakan awal dari masa pengenalan siswa baru untuk lebih mengenal lingkungan MTs Negeri Nasal, dan apa saja yang akan diterima di MTs Negeri Nasal ini. Juga di isi kegiatan Pesantren kilat untuk menanamkan nilai keagamaan. 

Kegiatan ini berupa Pengajian, games dan diakhiri dengan acara Buka Bersama di hari Jum’at (10/7), yang insya Allah kegiatan Masa Orientasi Siswa baru ini akan dilaksanakan selama enam hari. Dimana hari pertama akan dilaksanakan perkenalan Dewan Guru dan Lingkungan Sekolah, dan berikutnya dilaksanakan Pesantren kilat yang diikuti seluruh Siswa Baru dan Siswa Kelas VIII dan IX.’’

Supriyadi berharap Masa Orientasi dan Pesantren kilat ini mampu meningkatkan pengetahuan siswa terhadap sekolah ini dan meningkatkan ibadah siswa. Apalagi saat ini bertepatan dengan bulan ramadhan , dimana semua amal ibadah yang dilakukan semakin barokah. Selama Bulan Ramadhan Siswa masuk selama satu minggu, Senin (6/7) sampai Sabtu (11/7) sesudah itu siswa libur Lebaran. Selanjutnya Senin (27/7) masuk kembali.

Penulis : Humas MTs/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :