MTsN Ipuh Mukomuko Laksanakan MOS

MTsN Ipuh Mukomuko Laksanakan MOS

Bengkulu (Informasi dan Humas) 9/7- Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh laksanakan Masa Orientasi Siswa selama Tiga hari, Kegiatan Masa Orientasi siswa yang direncanakan akan berlangsung selama Tiga hari ini dibuka langsung oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh Bapak Sudirman,, S.Ag, M.Pd dimulai pada hari Senin tanggal 6 Juli 2015 berakhir hari ini Rabu 8 Juli 2015.

Selama Tiga hari peserta didik baru diberi pengenalan terhadap Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh dengan memeberi materi yang berkaitan dengan madrasah seperti kurikulum, belajar dan pembelajaran yang disampaikan langsung oleh kepala sekolah dan wakil kepala urusan kurikulum ibu Novianti, M.T.Pd, pengenalan tata tertib dan disiplin Madrasah yang disampaikan oleh wakil kepala sekolah urusan kesiswaan ibu Zalnis, S.Ag, pengenalan organisasi sekolah dan ekstrakurikuler disampaikan oleh pembina OSIS Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh ibu Nurhidawati, S.Pd.I, M.Pd. Tentang administrasi Madrasah yang disampaikan oleh kepala Tata usaha ibu Hafni Yarti, M.Ag dan apresiasi bakat dan seni siswa yang disampaikan oleh H. Zukri Hakim, S.Pd.I. 

Harapan kedepannya dengan pengenalan Madrasah ini siswa dapat menempatkan diri dengan baik di Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh dan mengikuti kegiatan kegiatan yang ada disekolah sesuai dengan bakat yang mereka miliki.

Ibu Nurhidawati, S.Pd.I selaku pembina OSIS MTsN Ipuh sekaligus koordinator kegiatan MOS menyatakan bahwa kegiatan MOS ini berguna untuk siswa agar dapat saling mengenal dengan sesama siswa baru, mengenal lingkungan Madrasah dan bagaimana proses belajar mengajar yang ada di Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh ini. 

Pembina OSIS MTsN Ipuh mangatakan bahwa kegiatan MOS ini juga bertujuan untuk menggali minat potensi siswa baru dengan diadakannya berbagai perlombaan pada hari terakhir MOS, seperti lomba ceramah atau pidato, lomba membaca ayat suci Alquran, lomba yel yel dan lomba mencari king dan queen. Dengan kegiatan perlombaan ini kita mengetahui bakat yang dimilii siswa dan nantinya kita arahkan untuk mengikuti ekstrakurikuler yang sesuai dengan bakat yang dimiliki. Beliau juga mengatakan alhamduillah sampai hari terakhir semua peserta didik baru dapat mengikuti kegiatan MOS ini dengan baik, semoga dengan memberi gambaran tentang Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh peserta didik baru dapat saling menyesuaikan diri dengan suasana baru dan lingkungan baru.

Kepala Madrasah juga menyampaikan rasa bangganya ketika menyaksikan perlombaan yang dilaksanakan dalam Masa Orientasi Siswa baru. Banyak siswa yang berbakat dalam bidang nya seperti lomba pidato siswa baru tersebut ternyata pernah menang di tingkat propinsi Bengkulu, begitupun dengan ilmu pengethuan umum kita punya siswa yang lulusan terbaik tingkat kabupaten Mukomuko, kedepan mereka akan kita bina untuk mewakili Madrasah ketika ada perlombaan yang sering diadakan antar madrasah baik tingkat kabupaten ataupun tingkat propinsi.

Diakhir kegiatan MOS adalah pengumuman pemenang lomba yang diadakan oleh panitia MOS. Selanjutnya kegiatan Masa Orientasi Siswa ditutup langsung oleh kepala Tata Usaha Madrasah Tsanawiyah Negeri Ipuh ditandai dengan pelepasan atribut MOS oleh Kepala Tata Usah MTsN Ipuh. 

Penulis : Renny Molina/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :