Kemenag Benteng Minta Rehab KUA Tuntas Sebelum Lebaran

Kemenag Benteng Minta Rehab KUA Tuntas Sebelum Lebaran

Bengkulu (Informasi dan Humas) 8/7- Pelaksanaan Rehab dibeberapa Kantor Urusan Agama (KUA) di beberapa wilayah Kecamatan Kabupaten Bengkulu Tengah masih berjalan. Diantaranya adalah Kantor KUA Kecamatan Taba Penanjung, Kecamatan Talang Empat, Pondok Kelapa dan Pagar Jati.

Dalam pelaksanaan rehab tersebut ada beberapa Item yang direhab antara lain pembuatan Pagar, pengatian atap dan flapon, pengantian lantai, ganti kusen bahkan penambahan ruangan khusus seperti penambahan ruang SIMKAH yang dilaksanakan di KUA Kecamatan Taba Penanjung.

Namun berjalanya waktu pelaksanaan rehab tersebut ada beberapa Kantor KUA yang sudah mencapai 90 % tuntas. Namun demikian Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH, meminta peroses pengerjaan tersebut dapat diselesaikan sebelum Idul fitri.

Mengapa demikian, ketika memasuki Idul fitri nanti, seluruh Jajaran Kementerian Agama akan menghadapi Libur Idul Fitri dan cuti bersama. Sehingga proses pengawasan pembangunan akan berkurang. Disamping itu jajaran KUA juga libur dan cuti bersama. Kalau rehab sudah selesai maka bagi KUA yang menumpang berkantor sementara maka ketika pada hari pertama masuk Kantor setelah pelaksanaan libur lebaran dapat menempati kantor yang baru, tambah Ajamalus.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :