Ka.Kemenag Benteng: Warna Cat Gedung KUA Harus Disesuaikan

Ka.Kemenag Benteng: Warna Cat Gedung KUA Harus Disesuaikan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 7/7- Pelaksanaan perehaban Gedung Kantor Urusan Agama (KUA) dibeberapa titik wilayah Kecamatan di Kabupaten Bengkulu Tengah, sedang berjalan bahkan diantaranya sudah mencapai 90 persen tuntas. Namun dibalik penyelasaian perehaban Gedung KUA tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH, meminta agar proses pengecatan dan pemilihan warna bangunan harus disesuaikan.

Berdasarkan permintaan dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama Republik Indonesia Jakarta melalui Irjen, agar perpaduan warna Gedung baik Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi, Kemenag Kabupaten, KUA dan Bangunan madrasah untuk disetarakan atau diseragamkan.

Bukan hanya keseragaman warna, namun pemilihan kualitas Cat, juga menjadi perhatian dari pemerintah. Untuk itu kepada seluruh pekerja atau pihak pemborong yang melaksanakan perehaban Gedung KUA yang ada diwilayah Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Harus menurut Ketentuan sesuai dengan permintaan Kementerian Agama, itu dikatakan oleh Kemenag Benteng Ajamalus, ketika mengecek pelaksanaan Prehab KUA Kecamatan Pondok Kelapa dimana sudah dalam tahab pengecatan, Jum’at 03 Juli 2015 pukul 10.00 Wib kemaren.

Adapun warna tersebut menurut Ajamalus adalah perpadun warna Hijau Kemenag untuk bagian Tembok atau diding dan Hijau tua untuk bagian kusen, pintu dan sejenisnya. Sementara itu kualitas Cat juga cat yang terbaik dengan merek terbaik, kalau melihat pasaran sekarang cat yang terbaik adalah Catylac, tambah Ajamalus.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :