Kasubbag TU Kemenag Lebong Hadiri Rakor OPS Ketupat Nala 2015

Kasubbag TU Kemenag Lebong Hadiri Rakor OPS Ketupat Nala 2015

Bengkulu (Informasi dan Humas) 6/7- Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Olik Nurholik, S.Ag mengikuti Rakor persiapan Operasi Ketupat Nalatahun 2015 di Aula Mapolres Lebong.

Rakor dilaksanakan hari Rabu (1/7) dan dipimpin langsung oleh Kapolres Lebong AKBP Zainul Arifin, SIK.

Kabag Ops Polres Lebong dalam laporannya mengatakan bahwa dalam Operasi Ketupat Nala tahun 2015 ini Polres Lebongakan mendirikan POS Pengamanan 2 unit yaitu di Air Putih dan Danau Tes serta Pos Pelayanan di Muara Aman, hal tersebut bertujuan untuk meminimalisir terjadinya tindak kejahatan, lakalantas, dan untuk pengamanan arus mudik dan arus balik pada Idul Fitri 1436 H/2015 M.

Lebih lanjut beliau juga menyampaikan untuk kesiapan pasukan yang terlibat dalam OPS Ketupat Nala tahun 2015 akan dilaksanakan gelar pasukan bagi personil yang telibat langsung dalam oprasi tersebut baik POLRI, TNI, SATPOL PP, Dishub, BNPB dan Kesehatan yang akan di laksanakan pada tanggal 9 Juli yang akandatang.

Sementara itu Kasubbag TU Kemenag Lebong menjawab pertanyaan Kapolres masalah kepastian Idul Fitri 1436 H /2015 M insya Allah akan serempak padatanggal 17 Juli ,karena berdasrkan hasil hisab bahwa pada tanggal 16 Juli (menjelang Maghrib) ketinggian hilal sudah diatas 2 derajat dan sudah dapat dirukyat, namun untuk kepastiannya masih menunggu pengumuman resmi pemerintah dalam hal ini Menteri Agama.

Lebih lanjut Olik berharap dengan adanya Operasi Ketupat Nala Tahun 2015 yang digelar Polres Lebong umat Islam di Kabupaten Lebong dapat merayakan Idul Fitri dengan tenang dan damai, terutama dalam pengamanan malam Takbir maupun pada pelaksanaan Sholat Ied, serta arus mudik dan balik dapat berjalan dengan lancar. (Bibin)

Penulis : Bibin/C **Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :