MIM Karang Anyar Curup Timur Adakan Pesantren Kilat

MIM Karang Anyar Curup Timur Adakan Pesantren Kilat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/7- Pada hari senin tanggal 29 juni 2015 jam 08.00 telah dilaksanakan pesantren kilat dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan yang di awali dengan acara pembuakaan oleh kepala MIM 10 Karang Anyar yaitu ibu Yusmiati, S.Pd.I. dan di lanjutkan acara kultum yang bertemakan tentang syukur nikmat yang telah disampai oleh salah satu guru yang bernama bapak Jumadi,S.Pd.I dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta untuk menambah wawaasan keagamaan yang bernuansa Islam bagi siswa siswi.  

Kemudian siswa-siswi dipersilakan masuk ke kelas masing-masing dan dibimbing oleh guru-guru yang telah di tetapkan sesuai dengan jadwal Pesantren kilat,di dalam kelas. Di kelas siwa-siswi diberi berbagai materi-materi keagamaan seperti hafalan surat-surat pendek, tentang sejarah Islam, Aqidah Ahklaq, praktek ibadah dan do’a sehari-hari.

Pada hari selasa tanggal 30 juni 2015 jam 08.00 WIB yaitu pada hari keduanya pesantren kilat juga dimulai dengan acara kultum di lapangan gedung MIM 10 Karang Anyar yang di isi oleh salah satu guru yang bernama ibu Ruwaida,M.Pd.I. yang bertemakan tentang Rukun Islam yang di isi dengan penuh semangat dan siswa-siswi di damping oleh guru-guru MIM 10 Karang Anyar Rejang Lebong. Dengan harapan untuk kedepannya kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun, dapat memberi inspirasi, inovasi dan kreativitas kegiatan keagamaan bagi siswa-siswi serta guru-guru MIM 10 Karang Anyar Rejang Lebong.

Penulis : Jumadi,S.Pd.I/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :