Kontributor Berita Kemenag RL Terima Pembinaan Dari Subbag Inmas

Kontributor Berita Kemenag RL Terima Pembinaan Dari Subbag Inmas

Bengkulu (Informasi dan Humas) 1/7- Sebagai langkah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas berita website, seluruh kontributor berita website Kantor Kemenag Rejang Lebong (RL) terima pembinaan terkait teknik penulisan berita online website Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Senin (29/6). 

Pembinaan cara penulisan berita Online di Kabupaten Rejang Lebong di laksanakan di Aula KPN Kabupaten Rejang Lebong di ikuti oleh seluruh pejabat dan kepala sekolah serta kontributor Website di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong.

Pembinaan ini diawali oleh sambutan Subbag Informasi dan Humas, H.Nopian Gustari,M.Pd.I, ia Mengucapkan terimakasih atas kerjasama operator dan kepala sekolah yang sudah mengirim berita online selama ini, berkat kerja sama dan kerja keras kita semua , Provinsi Bengkulu mendapatkan juara satu untuk berita tingkat nasional dan mendapatkan hadiah berupa peralatan jaringan.

Selanjutnya materi teknik penulisanberita Website di sampaikan oleh Jaja Sudarno, M.Si, ia mengatakan secara kuantitas dari tahun ketahun jumlah berita yang masuk di website kementerian agama Provinsi Bengkulu semakin meningkat termasuk dari Kabupaten Rejang Lebong.

"Walaupun Kemenag RL Meraih peringkat III tingkat Provinsi, namun secara kuantitas jumlah beritanya meningkat dibandingkan dengan tahun lalu," ungkapnya.

Kemudian Selama ini berita yang dikirim oleh Kabupaten Rejang Lebong sangat banyak, dan jika ada berita yang tidak keluar itu karena berita yang ditulis perlu diperbaiki. Dalam penulisan berita hendaknya dibuat semenarik mungkin, dengan judul dan isi yang menarik akan menarik minat pembaca berita untuk membuka berita yang dikirim.

Sedangkan dalam penulisan berita kutipan penulisan nama dalam judul paling rendah Eselon Tiga atau hanya ditulis jabatanya saja. Berita bisa didapat dapat dengan melihat langsung kejadian, data riset, dan wawancara. 

Penulis : Desi Weliyana,S.Pd.I/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :