Kasi Penmad Kemenag Seluma Narasumber Rakoor PPA-PKH

Kasi Penmad Kemenag Seluma Narasumber Rakoor PPA-PKH

Bengkulu (Informasi dan Humas) 30/6- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma di minta oleh Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Seluma untuk menjadi Narasumber pada acara Pengurangan Pekerja – Program Keluaga Harapan (PPA-PKH) Kamis,25/06/15. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma H.Sipuan,S.Ag.MM mengutus salah seorang Pejabat Kemenag Seluma yaitu Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Seluma Sapruni,S.Pd.M.Pd Untuk memberikan materi pada Rapat Koordinasi PPA-PKH (Pengurangan Pekrja anak-Program Keluarga Harapan) tersebut.

Adapun materi yang di sampaikan oleh Kasi pendikan Madrasah Sapruni,S.Pd.M.Pd adalah Peran Kemenag dalam menuntaskan anak putus sekolah, adapun program Kemenag di antaranya: Membebaskan segala biaya Pendidikan terhadap anak yang masuk progrm PPA-PKH, memberikan beasiswa miskin (BSM) dan lain - lain.

Hal tersebut di lakukan ketika anak yang sudah di bina kemudian melanjutkan Pendidikan di Madrasah mulai dari MI,MTs dan MA Kata Sapruni.

Dalam peserta rapat koordinasi itu diantarannya perwakilan dari Dinas Kesehatan, Dinas pendidikan Nasional,Dinas Sosial,BUMN,(PTPN7),LSM,Polres, dan para pendamping program PPA-PKH dari 14 Kecamatan yang ada di Kab Seluma, untuk tahun 2015 ini terdaftar 90 anak yang masuk dalam pembinaan PPA-PHK demikian yang disampaikan oleh Sapruni,M.Pd.

Penulis : Mb/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :