MAN Manna Bengkulu Selatan Lepas 99 Siswa Ikuti PPL

MAN Manna Bengkulu Selatan Lepas 99 Siswa Ikuti PPL

Bengkulu (Informasi dan Humas) 25/6- Bertempat di Lapangan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, Senin (22/6), Kepala MAN Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, Ahmad Zubair gelar acara pelepasan siswa PPL Ramadhan 1436 H/2015 M. 

Hadir dalam acara ini Kepala TU MAN Manna, para wakil Kepala Madrasah, para pendamping, dewan guru dan seluruh staf TU/karyawan. 

Pada acara tersebut, Ahmad Zubair dalam sambutannya menyampaikan bahwa PPL Ramadhan 1436 H/2015 dilaksanakan dengan tujuan agar siswa MAN Manna dapat belajar untuk mulai mengaplikasikan secara langsung ilmu yang telah mereka dapat selama menimba ilmu di bangku Madrasah.  

“Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 22 Juni sampai tanggal 3 Juli 2015 dan diikuti oleh siswa kelas XII sebanyak 99 siswa”, ujarnya. 

“Peserta PPL Ramadhan kali ini dibagi menjadi sepuluh kelompok dan tiap kelompok siswa melaksanakan tugas pada salah satu diantara sepuluh Masjid yang ada di Kecamatan Pino dan Kota Manna”, demikian tambah Kepala MAN Manna. 

Sementara itu, masjid-masjid yang akan menjadi tujuan kegiatan antara lain: Masjid Khairul Ikhwan Kelurahan Masat, Masjid Al-Akhyar Kelurahan Masat, Masjid Al-Ikhlas Kel. Masat, Masjid Al-Iman Desa Beringin Datar Pino, Masjid Al-Huda Desa Tj. Aur Pino, Masjid A-Muhajirin Desa Pd. Beringin Pino, Masjid Syuhada Desa Pd. Lebar Pino, Masjid Al-Hasanah Desa Pd lebar Pino, Masjid Nurul Iman Desa Gelumbang Kec. Kota Manna, Masjid Nurul Taqwa Desa Pd. Berangin Kec. Kota Manna.

Tiap kelompok siswa dibimbing/didampingi oleh seorang guru dengan tujuan agar siswa benar benar matang dalam melaksanakan program PPL Ramadhan ini. Materi kegiatan sisswa antara lain: sholat dhuha, tadarusan, pengajian anak-anak, sholat zuhur dan ashar berjamaah, dan buka puasa bersama warga. 

Penulis : Humas MAN/B **Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :