Ka.Kanwil Kemenag Bengkulu Lakukan Sidak Ke KUA SAM Seluma

Ka.Kanwil Kemenag Bengkulu Lakukan Sidak Ke KUA SAM Seluma

Bengkulu (Informasi dan Humas) 25/6- Memasuki hari Keenam puasa bulan Ramadhan 1436 Hijriah, Selasa 23 Juni 2015 pukul 12.05 Wib Pegawai Kantor Urusan Agama Kecamatan Semidang Alas Maras di kejutkan dengan kedatangan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Dr.H.Suardi Abbas, SH,MH bersama rombongan yang tidak pernah di duga sebelumnya. Kedatangan Ka. Kanwil diterima langsung dan di sambut hangat oleh Kepala KUA Kec. Semidang Alas Maras Marlius Putra, M.HI beserta seluruh pegawai KUA Kecamatan Semidang Alas Maras yang hadir.

Staf Kanwil Kemenag Bengkulu yang ikut dalam rombongan langsung memeriksa Administrasi dan tata persuratan yang ada di KUA Semidang Alas Maras dan mengecek kehadiran pegawai, pada kesempatan sidak kali ini seluruh pegawai KUA hadir. 

Ka. Kanwil dalam memberikan pembinaan dan menghimbau kepada Seluruh pegawai KUA Semidang Alas Maras khususnya untuk tetap aktif memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di bulan puasa ini tegas Ka.Kanwil.

Lanjut beliau walaupun tidak ada yang menikah dibulan ramadhan ini, dikarnakan tupoksi KUA bukan hanya mencatat pernikahan saja tetapi juga memberikan pelayanan di bidang keagamaan dan membina umat terlebih di bulan Ramadhan ini papar Ka.Kanwil.

Diakhir sidak ka.Kanwil berpesan agar KUA aktif menyampaikan laporan-laporan yang dibutuhkan oleh Kemenag, baik itu berupa data-data jumlah penduduk menurut agama, data masjid, hewan qurban, dan juga data lainnya, terutama persyaratan untuk pencairan PNBP NR harus secepatnya di laporkan setiap awal bulan, sehingga tidak ada lagi keterlambatan dalam pencairan dana PNBP tersebut demikian harapan Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

Penulis : Mr/Bn/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :