Kemenag Benteng Pilot Project Bebas Korupsi

Kemenag Benteng Pilot Project Bebas Korupsi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 24/6- Gunung Bungkuk Benteng. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah didaulat oleh Kemenag RI sebagai Pilot Project wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani. Rencanannya lounching program Kemenag RI tersebut akan dilaksanakan setelah Hari Raya Idul Fitri.

“Kami sangat bangga, jajaran kami dipercaya Kemenag RI sebagai pilot project wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani di Bengkulu. Ini prestasi dan kami siap mewujudkan program kementerian agama ini”, Ujar Kepala Kemenag Benteng, Drs. H. Ajamalus, MH.

Untuk mewujudkan hal itu, belum lama ini, seluruh jajaran Kemenag Benteng mengikuti sosialisasi pembangunan WBK dan WBBM yang dilaksanakan oleh Itjen Kemenag RI. Sosialisasi yang dilaksanakan itjen diikuti oleh seluruh Kepala KUA, Kepala Madrasah, Subbag TU, Kasi dan Staf Kemenag. Kami banyank mendapatkan arahan dan ilmu baru, setelah mengikuti sosialisasi, kami komitmen mewujudkan Zona Integritas WBK dan WBBM dengan 5 sikap atau budaya kerja”, Tambah Ajamalus.

Sementara itu, Kepala Subbag Informasi Irjen Kemenag RI M. Hafidz Lidinillah, S. Si Ma. Ek didampingi Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan Itjen Drs. Abdul Karim mengatakan saat ini Kemenag terus berupaya memperbaiki diri dan mewujudkan tatanan birokrasi yang transfaran dan melayani. Sehingga dapat diwujudkan good govermance.

“Sosialisasi ini kami lakukan dalam rangka implementasi program Kemenag mewujudkan Zona Integritas dan bebas korupsi. Program yang baik ini juga harus diikuti oleh seluruh jajaran Kemenag hingga pada satuan terkecil”, Kata Hafidz.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :