Ramadhan MIN Pondok Kubang Benteng Bagikan Jurnal Kegiatan Siswa

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/6- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1436 H/ 2015 M yang bertepatan dengan libur semester Genap T.P. 2014-2015, Ka. MIN Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah Emiyati, M.Pd melalui Koordinator Kerohanian Riyani, M.Pd.I memberikan tugas kepada seluruh siswa MIN Pondok Kubang dari kelas I-VI untuk mencatat kegiatan mereka selama bulan suci Ramadhan pada rabu (17/6) di teras madrasah.

Catatan tersebut berbentuk sebuah jurnal yang dinamakan Jurnal Kegiatan Ramadhan. Yang mana jurnal tersebut harus diisi oleh siswa setiap harinya di bulan Ramadhan, mulai dari pelaksanaan puasa, sholat wajib hingga pelaksanaan sholat tarawih, sholat duha, sholat tahajud, tadarusan dan pelaksanaan sholat id nanti. Semua harus diisi oleh siswa sesuai dengan waktu pelaksanaan dan keadaan yang sebenarnya.

“Dikarenakan selama bulan ramadhan pada tahun ini pelaksanaan kegiatan belajar-mengajar kita di madrasah diliburkan, Ibu berharap semua anak-anak Ibu siswa MIN Pondok Kubang dapat melaksanakan ibadah di rumah secara maksimal, mulai dari pelaksanaan puasa, tadarus hingga sholat wajib dan sholat sunah. 

Untuk itu ibu harap dengan adanya jurnal kegiatan ramadhan ini dapat melatih kedisiplinan kalian dalam melaksanakan ibadah, karena siapa yang rajin melaksanakan ibadah dengan tepat waktu maka akan memperoleh nilai yang tinggi, begitupula sebaliknya”. Pungkas Emi sebelum pembagian Jurnal Kegiatan Ramadhan.

Saat pembagan jurnal, siswa dipanggil satu persatu maju ke depan secara bergiliran. Walaupun harus menunggu cukup lama, namun mereka tetap tertib menunggu antrian.

Penulis : Eni/ C **
Redaktur: H. Nopian Gustari

Bagikan :